Senin, 14 Juni 2021

Bupati Sintang Mengunjungi Posko Covid-19 Di Desa Sepulut

18 Mei 2021

FOTO: Jarot mengunjungi posko di sepulut

SINTANG, DN – Bupati Sintang Jarot Winarno, mengunjungi Posko Covid-19 di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk pada Senin, 17 Mei 2021. Disana  Jarot Winarno berbincang-bincang dengan petugas piket yang akan bekerja mulai Senin, 17 Mei 2021 jam 19.00 WIB hingga Selasa, 18 Mei 2021 jam 07.00 WIB.

Dirinya memberikan motivasi dan dukungan moril kepada seluruh petugas piket agar tetap semangat dalam menjalankan tugas seiring dengan dilakukannya perpanjangan waktu operasional Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk.

 “tetap semangat melaksanakan tugas, kita sudah memutuskan memperpanjang masa penyekatan karena upaya ini jauh lebih efektif,” ujar Jarot.

Awalnya Penyekatan kendaraan oleh Satgas COVID-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut sejak 6 Mei – hingga 17 Mei 2021 saja.  Pemkab Sintang telah memutuskan untuk memperpanjang masa penyekatan hingga akhir bulan Mei 2021. Selama penyekatan, Satgas akan melakukan pemeriksaan selama 24 jam pada semua kendaraan yang masuk Sintang. Jika mempunyai hasil tes antigen negatif dipersilahkan lewat. Namun jika tidak, akan dilakukan tes antigen secara gratis. Jika hasilnya positif langsung diisolasi.

“Kalau ini bisa kita jaga terus, mudah-mudahan kasus bisa cepat turun lah. Sekarang, dua minggu terakhir kasus di Sintang sudah turun. Sebelumnya, pertengahan April kasusnya mencapai 154 kasus. Sekarang sudah turun . Tapi kita tetap harus waspada. Mudah-mudahan kedepan, kasusnya terus turun,” harapnya.

Jarot mengatakan kalau hasil tes antigen hanya berlaku tiga hari,kalau sudah ada keterangan dari pihak lain dilepaskan saja. “Tapi kalau belum ada, kita tes di sini, gratis. Jadi kita jaga Sintang dari orang yang positif corona masuk ke wilayah Kabupaten Sintang,” kata Jarot.

Jarot juga mengatakan, siapapun boleh masuk Sintang untuk segala aktivitas. “Siapapun boleh masuk Sintang. Mau beraktivitas apapun, boleh. Mau jenguk orang tua, boleh. Mau bisnis, boleh. Mau cari nafkah hidup, boleh. Yang penting satu jak, rapid antigennya negatif,” tegasnya.(LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x