Senin, 14 Juni 2021

Eksekutif dan Legislatif Penentu Keberhasilan Pembangunan Daerah

16 April 2020

SINTANG, DN-  Kunci keberhasilan pembangunan daerah ditentukan oleh Ekseskutif dan Legislatif. Hal tesebut disampaikan oleh Bupati Sintang Jarot Winarno saat menyampaikan  pidato pada rapat paripurna khusus di Ruang Sidang DPRD Sintang, Kamis, (16/04/2020).

Jarot mengatakan bahwa DPRD dan kepala daerah berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang diberi mandat oleh rakyat untuk melaksanakan urusan pemerintahan yang diserahkan kepada daerah.

“kunci keberhasilan pembangunan daerah ditentukan antara lain kemampuan pemerintah daerah dan DPRD dalam menjalankan tugas dan kewenangannya, hal ini ditandai dengan kemampuan melakukan pengelolaan pemerintahan daerah secara profesional dan handal serta inovatif dan kreatif yang tinggi dalam meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan,” ungkap Jarot.

Akan tetapi, sambung Jarot berdasarkan pencapaian pembangunan sebelumnya masih terdapat permasalahan yang harus segera diatasi dan dibenahi bersama, “tentu ini menjadi dinamika masyarakat sebagai perwujudan demokrasi, menyadarkan kita semua untuk bekerja lebih selektif dalam menyusun kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat secara menyeluruh,” tukasnya.

Jarot menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Sintang yang telah memberikan masukan saran, pandangan terhadap LKPJ tahun 2019. Rekomendasi DPRD kabupaten Sintang terhadap laporn LKPJ tahun 2019 ini kat Jarot,  tentunya merupakan bahan refleksi dan evaluasi terhadap tingkat capaian kinerja pelaksanaan program dan kegiatan tahun berikutnya guna meningkatkan efisiensi efektivitas produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah serta fungsi pengawasan DPRD terhadap jalannya penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik di masa akan datang.

“ saya sangat berterima kasih atas semua saran, pandangan dan imbauan tersebut,” ucap Jarot

Jaort juga  menghaturkan terima kasih kepada pimpinan serta anggota DPRD kabupaten Sintang yang telah menjadi mitra dan sekaligus membangun kerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut.

“ ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada unsur forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten Sintang beserta seluruh jajaran yang telah banyak memberikan dukungan dan pandangan konstruktif terhadap upaya mengatasi persoalan ekonomi, sosial, politik, keamanan dan ketertiban di kabupaten Sintang,” ucap Jarot.

“ terima kasih pula kepada para tokoh agama tokoh adat tokoh masyarakat pemuda mahasiswa pimpinan organisasi profesi dan pimpinan organisasi fungsional media massa pers lembaga swadaya masyarakat yang kesemuanya itu telah banyak membantu dan berbuat untuk membangun daerah kabupaten Sintang,” tambahnya.

Dia berharap agar hubungan yang harmonis konstruktif seluruh komponen bangsa di kabupaten Sintang terus terjaga dan terpelihara dengan baik, “ sebab hubungan yang harmonis konstruktif ini yang akan menjadi modal bagi kita semua melanjutkan pembangunan daerah menuju kesejahteraan dan daya saing kabupaten Sintang yang lebih baik,” pungkasnya. (LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x