Jumat, 10 September 2021

Mahasiswa IMM Datangi Rumah Dinas Wabup Sintang

15 Juli 2021

FOTO: Mahasiswa IMM Datangi Rumah Dinas Wabup Sintang

 

SINTANG, DN – Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH menerima perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kapuas Raya di Langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, pada Kamis, 15 Juli 2021.

Pertemuan untuk menyikapi beredarnya video club malam di Sintang yang masih beroprasi  pada saat pemberlakuan PPKM Mikro. Perwakilan mahasiswa mengkritisi beredarnya vidio berdurasi 30 detik yang memperlihatkan aktivitas tempat hiburan malam yang mengabaikan prokes dan masih beroperasi di tengah penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Sintang.

Kabid Hikmah PC IMM Kapuas Raya, Aldo Topan Rivaldi menyampaikan video yang beredar diduga diambil di club malam di Sintang ini tidak fair.  Diskotek tersebut  beroperasi secara normal tanpa menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan menggunakan masker.

“Satgas tidak berlaku adil dalam penerapan PPKM Mikro sejumlah warung kopi diminta tutup lebih awal dan menerapkan prokes namun di club malam justru dibiarkan,” tegasnya.

“kami melihat, diskotek angel sudah sering melanggar peraturan Satgas tentang oprasional. Namun, Satgas Penanganan Covid-19 tidak mengambil sikap tegas. Kenapa satgas seakan tegas terhadap pelaku usaha kecil dalam penegakan prokes, tapi tidak pada usaha skala besar, yang lebih ekstream mengumpulkan massa, dan cenderung tidak mematuhi prokes pencegahan corona,” tambahnya.

“pelaku UMKM sudah mematuhi instruksi bupati sintang terkait penerapan PPKM Mikro. Baik jam buka maupun kapasitas tempat duduk yang dikurangi. Sayangnya, kata dia satgas dinilai tidak berlaku adil terhadap tempat hiburan malam. “Mana keadilannya. Pelaku usaha kecil sudah patuh. Sementara ada tempat hiburan malam yang masih buka, seakan ada pembiaran. Kami tidak mau terjadi konflik, makanya kami datang ke Satgas minta keadilan supaya tegas, supaya jangan ada kesan jika mereka itu dilindungi,” jelas.

Menanggapi aspirasi mahasiswa tersebut, Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto memastikan akan menindaklanjuti aduan IMM Kapuas Raya. Dalam waktu dekat, Sudiyanto akan mengumpulkan tim Satgas.

“Saya sendiri prihatin, dan itu bukan kali pertama. Dari awal memang saya lihat ada perlakuan berbeda. Itu tidak adil. Seharusnya, para pelaku usaha besar memberikan contoh baik bagi yang lain. Sebaliknya, pelaku usaha kecil justru sangat patuh dengan aturan pemerintah,” terangnya.

“Kita sangat prihatin, masyarakat ekonomi ke bawah patuh, tapi yang kayak gini kok ndak patuh. Seharusnya mereka menjadi contoh yang baik. Kami akan rapatkan untuk langkah ini, lintas sektor. Kami akan rapatkan segera keluhan dan aduan ini. Kami juga malu, melihat hal ini,” ujar Sudiyanto

“saya berjanji akan memanggil Satgas untuk mempertanyakan hal ini, Ia berjanji secepatnya akan bertindak. Saya malu juga melihat ini. kami secepatnya akan melakukan rapat dan ini tidak akan dibiarkan, kesannya pemerintah membiarkan padahal tidak sama sekali kami tidak akan melindungi hal hal seperti ini,” tambahnya.(LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x