Senin, 14 Juni 2021

Momentum HUT Sintang Ke-659, Jarot Ajak Wujudkan Sintang Lebih Beradap

11 Mei 2021

FOTO: Bupati Sintang Jarot Winarno

SINTANG, DN- Bupati Sintang Jarot Winarno berharap momentum ulang tahun kota Sintang ini ke 659 tahun dijadikan hikmah dalam mewujudkan Kota Sintang yang lebih Beradap.

“Beradap artinya bahwa setiap komponen bangsa di Sintang ini bisa menegaskan perbedaanya,bahwa mereka punya perbedaan-perbedaan tetapi kemudian melakukan sinergi bersama sinergi yang baik untuk memperkuat kota Sintang ini kira-kira begitu ya.Jadi kita berharap Sintang bisa menjadi kota yang lebih beradap,” ujar Jarot,Senin 10 Mei 2021.

Kota Sintang genap berusia 659 tahun pada 10 Mei 2021 ini. Sama seperti tahun 2020 lalu, HUT Kota Sintang pada tahun ini tidak dapat rayakan seperti sebelum masa pandemi covid-19. Meski begitu hal tersebut kata Jarot tidak mengurangi makna HUT Kota Sintang itu sendiri.

 “659 tahun yang lalu didirikanlah kota Sintang oleh para pendiri,tujuanya adalah untuk membuat pradaban baru,lokasi baru yang lebih strategis yakan, maknanya untuk saat ini adalah kita terus bersatu dalam membangun daerah serta melawan dan mencegah penularan covid-19 di Bumi Snenetang ini,” uicapnya.

 Dalam kesempatan ini juga,Jarot Winarno kembali mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kabupaten Sintang  tidak mudik lebaran idul Fitri 1442 Hijiriah tahun 2021 ini sesuai dengan peraturan pemerintah.Jarot juga mengingatkan untuk siapa saja yang melanggar aturan akan mendapatkan sangsi.

”Banyak orang dari kampung ke Sintang masa kita mau pergi ke kampung.Jadi pokoknya sesuai dengan peraturan yang ada dari pusat ASN dilarang mudik, Jadi pokoknya sesuai dengan peraturan yang ada dari pusat ASN dilarang mudik,masuk akal nggak masuk akal itulah peraturanya ASN dilarang mudik.Kalau ada yang mudik ya kita sangsi,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, di tengah suasana yang penuh keprihatinan ini, di sadari atau tidak, covid-19 memberi pelajaran berharga kepada kita semua.

“ Hal itu selain mendorong agar kita semakin dekat dengan keluarga, kita juga buat lebih dewasa untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta yang tak kalah pentingnya, kita semakin memupuk rasa solidaritas sosial sesama anak bangsa,” tukasnya. (LL)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x