Senin, 14 Juni 2021

Pasca Pilkada, Kasus Covid-19 di Sintang Meningkat

16 Desember 2020

SINTANG, DN- Kasus konfirmasi positif Corona di Kabupaten Sintang meningkat pasca pemilihan kepala daerah Kabupaten Sintang tahun 2020, meski begitu Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang memastikan bahwa belum ada pasien konfirmasi positif covit 19 dari Cluster Pilkada.

“Seminggu terakhir ini memang ada penambahan kasus konfirmasi positif. dan kita kembali ke zona orange atau resiko sedang. pasien positif Covid-19 diantaranya muncul dari klaster keluarga belum ada dari Cluster Pilkada,” terang Kurniawan saat merilis perkembangan terbaru covid-19 di Kabupaten Sintang, rabu (16/12/2020).

Dikatakan Kurniawan sedikitnya ada 78 pasien yang sedang ditangani, 2 orang pasien di antaranya dirawat di ruang isolasi khusus, 16 pasien di ruang isolasi Mandiri dan 60 orang kategori pasien tanpa gejala atau OTG.

“Jadi dalam satu minggu terakhir ini lebih dari 40 kasus baru sehingga Kabupaten Sintang sekarang ini kembali lagi ke zona orange,” terangnya.

Pihaknya mengimbau kembali kepada seluruh masyarakat agar mematuhi atau Meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan seperti mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Mari kita sama-sama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Sintang dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Dan kami satgas Covid-19 juga tidak akan longgar melawan Covid-19 sesuai protap yang telah ditetapkan,” ringkasnya.(LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x