Senin, 14 Juni 2021

Pemkab Sintang Beri Pembekalan Bagi ASN Menjelang Purna Tugas

8 April 2021

FOTO (ISTIMEWA) : Foto Bersama usai Pembukaan Pembekalan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang purna tugas pada tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Sintang, pada Kamis, 8 April 2021.

 

SINTANG, DN- Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang,  Yasser Arafat, mewakili Bupati Sintang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pembekalan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang purna tugas pada tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Gedung Pancasila Sintang, pada Kamis, 8 April 2021.

Yasser Arafat menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pembekalan bagi ASN yang akan purna tugas tersebut. “Saya menyambut positif dan memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, karena akan memberikan pemahaman bagaimana menghadapi dan kesiapan dalam memasuki masa purna tugas bagi setiap ASN,” kata Yasser.

Dia menuturkan bahwa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, bukan juga kehilangan kesempatan untuk mengabdi dan berkarya, bahkan dengan pensiun itulah kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat terjun dalam kehidupan bermasyarakat.  “Cara setiap orang menyikapinya tidaklah sama, ada yang santai, ada yang  khawatir dan sebagainya,” ungkap Yasser.

Yasser memberikan ucapan terimakasih kepada para ASN yang akan memasuki purna tugas pada tahun 2022 yang telah mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat, “saya sampaikan penghargaan, apresiasi, dan terimakasih kepada Bapak dan Ibu yang telah mengabdikan diri, berkorban, bekerjakeras untuk membangun masyarakat, melayani masyarakat di daerah ini sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, tentunya sudah banyak kerja nyata dan inovasi yang diberikan dalam meningkatkan kemajuan daerah ini”, ucapnya.

Yasser berharap kedepannya para ASN yang akan memasuki purna tugas ditahun 2022 nantinya akan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, “sebagai seorang yang pernah terlibat dalam proses pembangunan dan kemajuan daerah ini,saya mengharapkan kontribusi, pikiran dan partisipasi nyata dalam menyukseskan pembangunan di daerah ini, serta berbagai kritikan, masukan, pikiran yang konstruktif, apabila dalam roda pemerintahan dan pembangunan ada yang keliru dilakukan pemerintah daerah,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan, Akhmad Husni menjelaskan tujuan daripada dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan informasi tentang program taspen terutama yang berkaitan dengan hak dan kewajiban sebagai peserta taspen dan melakukan perekaman data bagi para peserta.

“ tujuan yang kedua yakni memberikan informasi tentang persiapan tata cara pengurusan keuangan sebelum dan setelah menerima SK pensiun, yang ketiga yakni menyampaikan tentang produk dan layanan bank Mandiri Taspen”, katanya.

Akhmad Husni juga menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan bagi para ASN yang akan purna tugas ditahun 2022 berjumlah 220 orang, dengan rincian yakni eselon II sebanyak 1 orang, eselon III sebanyak 18 orang, eselon IV sebanyak 30 orang, Fungsional Pendidikan sebanyak 126 orang, Fungsional Kesehatan sebanyak 10 orang, Fungsional umum sebanyak 35 orang. (LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x