Senin, 14 Juni 2021

Pemkab Sintang Jalin Kerjasama dengan UNU Kalbar

8 Maret 2021

FOTO- Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menandatangani naskah kerjasama Pemkab Sintang dengan UNU Kalbar di Pendopo Bupai SIntang, Senin (08/03/2021)

 

SINTANG, DN- Pemerintah Kabupaten Sintang kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat, ditandai dengan penandatangan naskah kerjasama oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat Jasmin Haris di Pendopo Bupati Sintang, Senin (08/03/2021).

Bupati Sintang mengatakan pihaknya pada tahun 2020 lalu juga bekerjasama dengan UNU Kalbar. Kerjasama ini merupakan wujud dukungan pemkab Sintang terhadap perkembangan Institusi Pendidikan.

“saya bangga bisa bersilaturahmi dengan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat,” ucap Jarot.

Menurut Jarot, peranan perguruan tinggi dengan tri dharma perguruan tingginya bisa menjadi katalisator untuk mencapai kecerdasan dan kemakmuran umat di Kabupaten Sintang. Apalagi, kebutuhan suatu daerah hampir semuanya sama yaitu, masyarakatnya cerdas dan sejahtera.

“pada posisi ini, Pemkab Sintang selalu memberikan dukungan kepada perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat. Sudah ada banyak universitas yang kami ajak bekerjasama dengan kami dalam membangun Sintang. Tentu kerjasama yang saling menguntungkan,” terang Bupati Sintang

Dikatakan Bupati Sintang, bahwa daerah sudah siap sebagai lokasi pengabdian masyarakat, tempat penelitian dan tempat proses belajar mengajar. Lulusan UNU Kalbar nantinnya diharapkan mendapat link and match sehinga kedepan bisa mengabdi dan bekerja di Kabupaten Sintang.

“Sehingga tidak semua lulusan perguruan tinggi hanya bercita-cita menjadi PNS karena sangat terbatas. Tapi juga mengabdi dibidang lain seperti pertanian. Silakan kerjasama ini ditindaklanjuti sampai pada teknisnya. Saya akan dibantu oleh Bappeda serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” terangnya.

Wakil Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat Jasmin Haris, M. Pd menyampaikan naskah kerjasama ini dalam rangka membangun silaturahmi dan kerjasama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kecerdasan manusia yang memang terkait langsung dengan tri dharma perguruan tinggi.

“terima kasih sudah menerima Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang ini. UNU Kalbar sudah berdiri 6 tahun lalu dengan kampus berada di Jalan Ayani II Kubu Raya. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang terdahulu yang sudah di jalin sebelumnya. Kerjasama ini merupakan perpanjangan saja,” terangnya.

Dia berharap kerjasama kali ini lebih baik dari kerjasama sebelumnya. Sehingga ke depan akan ada banyak putra daerah Kabupaten Sintang yang bisa belajar di UNU Kalbar. Dalam kerangka kerjasama ini, UNU Kalbar dan Pemkab Sintang, diharapkan saling menguntungkan.

“Kami sebagai  perguruan tinggi akan memberikan kegiatan yang berhubugan dengan pengabdian masyarakat dan upaya mensejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Pemkab Sintang dan UNU Kalbar. Kami mohon doa agar kerjasama ini di ridhoi oleh ALLah SWT,”pintanya. (LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x