Jumat, 10 September 2021

Pemkab Sintang Raih Opini WTP, Ini Kata Sudiyanto

12 Juli 2021

FOTO: Wakil Bupati Sintang Sudiyanto

 

SINTANG, DN – Pemerintah Kabupaten Sintang mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan daerah kabupaten Sintang tahun anggaran 2020. Penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tersebut sudah diraih 9 kali berturut-turut.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto mengatakan bahwa laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2020 telah disampaikan kepada DPRD Sintang belum sempurna karena masih terdapat beberapa temuan pemeriksaan dari BPK-RI karena masih belum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Oleh karena itu kami dan jajaran pemerintah kabupaten sintang akan terus berupaya menjadi lebih baik dan berupaya terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Sudiyanto juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas, kerja sama, kerja keras, dan partisipasi dari seluruh pimpinan dan anggota dewan, rekan-rekan di jajaran pemerintah Kabupaten Sintang serta seluruh komponen masyarakat dalam dalam mengawasi dan melaksanakan pengelolaan keuangan dan pembangunan daerah kabupaten sintang, sehingga dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang positif.

“Sampai dengan tahun anggaran 2020 laporan keuangan pemerintah kabupaten sintang 9 (sembilan) kali secara berturut-turut mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (wtp) dari badan pemeriksa keuangan republik indonesia (BPK-RI) perwakilan kalimantan barat. Ini merupakan prestasi kita bersama yang patut dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

“besar harapan kami bahwa kerjasama yang telah terjalin sangat baik antara eksekutif dan legislatif dapat terus tumbuh sehingga tercipta kondisi yang kondusif guna mendukung jalannya aktivitas pemerintahan, ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

DPRD kanbupaten Sintang mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Sintang atas prestasinya mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan daerah kabupaten Sintang tahun anggaran 2020.

“Semoga dimasa-masa yang akan datang prestasi yang diperoleh ini dapat dipertahankan dan ditingkatan sehingga pengelolaan keuangan pemerintah daerah menjadi semakin baik dan memperoleh peningkatan lagi,” ujar Kuet Seung, Jumat 9 Juli 2021.

“Namun demikian kami juga berpendapat pemerintah harus tetap mengavaluasi agar dimasa mendatang pemerintah deerah dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan kabupaten Sintang,” tambahnya.(LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x