Jumat, 10 September 2021

Rumpak Optimis Menangkan Pilkada Sintang

10 Agustus 2020

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Barat, Yohanes Rumpak

SINTANG, DN- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Barat, Yohanes Rumpak yang juga  merupakan politisi dari PDI Perjuangan menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Kabupaten Sintang 2020.

“Sebagai kader PDIP Perjuangan, karena ditugaskan oleh partai kita sangat siap, sebagaimana saya pernah mengatakan bahwa  kalau partai menugaskan kita seratus persen siap,” ujar Yohanes Rumpak kepada awak media usai menghadiri kegiatan Wisuda STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Sabtu (08/08/2020).

Rumpak mengaku optimis bakal mendapat dukungan masyarakat dan akan diusung partai politik pemilik kursi parlemen di DPRD Sintang sabagai kandidat Pilkada di Kabupaten Sintang.

“Kalau partai kita sudah mendapat rekomendasi. Berdasarkan berita yang saya baca dari statementnya pak ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan barat,  Pak Lazarus, bahwa rekomendasi untuk saya sudah keluar dari DPP, tetapi secara fisiknya kita masih menunggu konfirmasi lebih lanjut terkait penyerahan rekomendasi penugasan ini,” terangnya.

Selain itu lanjut Rumpak rekomendasi dari Partai Amanat Nasional dan Partai Perindo juga sudah keluar. Koalisi tiga partai politik tersebut mengantongi 10 kursi parlemen, “artinya cukup untuk bisa bertanding dalam Pilkada Sintang tahun 2020,” imbuhnya.

Rumpak memastikan dirinya pasti maju di Pilkada Sintang. Terkait  Kandidat Bakal Calon (Balon) Wakil yang akan mendampingi nya , Rumpak menyebutkan kandidat balon wakilnya dari kalangan birokrat.

“Dia adalah Pak Syarifuddin, Beliau dari kalangan birokrat yang berpengalaman yang  sangat luar biasa. Saya sebagai seorang entrepreneur dan politisi dan beliau dari birokrat, kita yakin koalisi kita bisa membangun pemerintahan kuat di masa yang akan datang,” ujarnya.

Rumpak optimistis menang karena yakin masyarakat Sintang cerdas dan sangat bisa memilih pemimpin.  Karena menurut Rumpak Pilkada adalah memilih pemimpin yang berintegritas, berkomitmen dan pemimpin dimasa yang akan datang.

“Tentu masyarakat kabupaten Sintang itu sangat paham mana yang harus dipilih dan mana yang tidak. Kita yakin bisa menang karena kita melihat bahwa justru mayoritas masyarakat terutama rakyat jelata menginginkan pemimpin baru. Ini yang mendorong kita dan mengambil keputusan final akan bertanding di kabupaten Sintang,” ujarnya.

Rumpak menyebutkan dirinya sudah menyerap aspirasi masyarakat meski baru setahun menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya tahu apa yang diinginkan masyarakat, salah satunya adalah infrastruktur dan ekonomi yang terus tumbuh. Salah satu menjawab aspirasi yang terus saya serap selama ini dalam mempercepat semua proses itu adalah memenangkan Pilkada 2020 ini,” ujarnya.

Bertarung di Pilkada tersebut kata Rumpak adalah bagian dari menjawab tantangan yang diberikan masyarakat, keinginan masyarakat dan harapan masyarakat.

“Kita pergi dari kampung ke kampung kita terima kurang lebih harapan yang sama,” pungkasnya. (LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x