Jumat, 10 September 2021

Sekda Sintang Hadiri Pencanangan Zona Integritas di Lapas Kelas II B

16 Maret 2021

FOTO: Sekda Sintang Yosepha Hasnah

 

SINTANG, DN – Bupati Sintang yang diwakili Sektretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menghadiri deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas anti korupsi di Aula Lapas kelas IIB Sintang, pada hari Selasa, 16 Maret 2021.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Sintang AKBP Venti Bernard Musak, Kalapas kelas IIB Sintang Syeh Walid, Ketua Pengadilan Negeri Sintang Johanis Dailo Malo,  Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Porman Patuan Radot, Wadan Denpom Sintang Mayor Budi Hariyanto, Kepala BNN Sintang Agus Ahmaddin, MAP, beserta pejabat struktural lapas kelas IIB Sintang.

Yosepha Hasnah menyampaikan pemerintah telah menerbitkan grand design reformasi birokkrasi tahun 2020-2025 yang mana menegaskan untuk tercapainya tata kelola yang baik dan bersih.

“maka perlu dilakukan reformasi birokrasi di seluruh kementerian dan lembaga pemerintahan. Guna menegaskan tekad pemerintah pentingnya prinsip penerapan good governance yang secara universal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegasnya.

“pelaksanaan deklarasi janji kinerja dan penandatanganan zona integritas ini merupakan langkah awal mensukseskan reformasi birokkrasi. Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang, saya memberikan apresiasi terhadap penyelengaraan kegiatan ini. Pemerintah Kabupaten Sintang juga mempunyai tekad yang sama dalam mewujudkan zona integritas di seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Sintang ini, untuk menata pemerintahan yang baik bersih transparansi dan akuntabel,” tambahnya.

Yosepha Hasnah berharap melalui deklarasi janji kinerja dan penanadatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas ini akan menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, berkinerja tinggi,  bersih dan bebas KKN, mampu melayani publik berdedikasi memegang teguh nilai nilai dasar kode etik apratur negara.

Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Porman Patuan Radot dalam sambutannya menjelakan bahwa manajemen perubahan yang harus kita terapkan dalam merubah kinerja kita dalam zona integritas dan reformasi birokrasi caranya ialah pengelolaan manajemen yang baik dan rapi terhadap keberadaan kantor dan penempatan anak buah dalam mengelola birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“penempatan anak buah harus menjadi prioritas kita sesuai dengan ke ahlian dan kemampuan masing-masing. Dia punya kemampuan disini kita tempat kan sini. Jangan berdasarkan kedekatan dan keakraban kita saja. Dari situlah nilai jual yang bisa kita tunjukan dalam kinerja Birokrasi pemerintahan. Mari kita membangun Sintang, bukan membangun di Sintang. Inilah yang menjadi inovasi dan nilai jual kita kepada kementerian,” terangnya.

“inilah yang harus kita tonjolkan di daerah kita yang beda dengan daerah yang lain,kalau harus bersaing dengan daerah lain kita tidak akan mampu, akan tetapi bagaimana kita menonjolkan kemampuan kita dalam menciptakan reformasi birokrasi yang bersih dan aman bebas korupsi di daerah kita. Tumbuhkan semangat baru dengan inovasi baru yang harus kita canangkan dalam WBK kita, karna dalam wbk kita mempersiapkan kita menuju wilayah reformasi birokrasi yang bersih dan rapi. Manajemen kantor kita perbaiki, pengelolaan anak buah yang baik maka akan tercipta birokrasi yang baik pula,” tutupnya.(LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x