Jumat, 10 September 2021

Wabup dan Sekda Sintang Jenguk Kondisi Jarot di Pontianak

13 Juli 2021

FOTO: Wabup dan Sekda Sintang Jenguk Kondisi Jarot di Pontianak

 

SINTANG, DN – Bupati Sintang Jarot Winarno mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto dan Sekretaris Daerah Kab. Sintang Yosepha Hasnah di Kediaman Pribadinya di Kota Pontianak, Selasa, 13 Juli 2021.

Saat ini Bupati Sintang sedang menjalani rawat jalan di kediamannya, setelah beberapa hari sempat menjalani perawatan medis di RS Mitra Medika Pontianak. Kondisi kesahatan Bupati saat ini cukup stabil dan memerlukan waktu istirahat yang cukup sembari menjalani rawat jalan. Mohon doa dari seluruh masyarakat Kab. Sintang, agar Bupati segera sehat kembali sehingga bisa menjalani aktivitas sebagai kepala daerah seperti biasanya. Demikian bunyi postingan akun facebook dan instagram milik Prokopim Setda Sintang pada Selasa, 13 Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harisisinto Linoh yang rutin memberikan pendampingan menjelaskan kondisi Bupati Sintang saat ini cukup stabil dan memerlukan waktu istirahat yang cukup sembari menjalani rawat jalan.

“kondisi Bupati Sintang saat ini cukup stabil dan memerlukan waktu istirahat yang cukup sembari menjalani rawat jalan. Mohon doa dari seluruh masyarakat Sintang. Pak Bupati sudah diijinkan keluar dari perawatan Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak, sekarang posisi beliau pemulihan sambil berobat jalan di Pontianak,” terangnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno dirawat di RS selama 4 hari , dan sudah diperbolehkan pulang dan saat ini dirawat jalan, imbuhnya. Sebelumnya, Bupati Sintang sempat dirawat di RSUD AM Djoen Sintang selama 2 malam. Namun, kemudian dirujuk ke Pontianak. Rombongan Bupati Sintang berangkat dari Sintang ke Pontianak pada Selasa, 6 Juli 2021 sekitar pukul 10.00 wib pagi. Informasinya Jarot akan menjalani pengobatan lanjutan di RS Mitra Medika, di Pontianak. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh menyebut saat ini rombongan sudah sampai di Kota Pontianak. Secara umum, kata dia kondisi bupati sintang membaik.

“Kondisi umum beliau baik. Beliau melanjutkan pengobatan ke pontianak. Sekarang baru masuk kota Pontianak,” kata Sinto. Sinto tak menjawab sakit apa yang diderita bupati Sintang tersebut. Pada 23 Mei 2021 lalu, Bupati Sintang, Jarot Winarno juga pernah menjalani perawatan medis di RSUD Rujukan Ade M Djoen Sintang. Bupati Sintang mengalami kelelahan usai menghadiri sejumlah kegiatan. Pada 27 Mei, Jarot juga melanjutkan pengobatan di Pontianak. Bupati Sintang kembali masuk ke RSUD Ade M Djoen Sintang pada Minggu, 4 Juli 2021 siang. Hal itu disampaikan oleh akun resmi Prokopim Sintang.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang di manapun berada. Bahwa pada saat ini, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH kembali menjalani perawatan medis di RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang, Jl. YC Oevang Oeray Sintang, sejak Minggu pagi, 4 Juli 2021. Mari bersama kita berdoa, semoga Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa segera memberikan kesembuhan dan mengangkat segala penyakit yang beliau alami dan mudah-mudahan Pak Bupati bisa kembali beraktivitas seperti sediakala sebagai kepala daerah. Aamin Yarobbal alamin,” tulis akun Prokopim.

Pada Senin, 5 Juli 2021, Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah bersama unsur Fokopimda membesuk bupati sintang, untuk memberikan suport dan doa untuk kesembuhan Jarot. Yosepha juga juga tak menjawab upaya konfirmasi media  soal kondisi umum bupati saat dijenguk.(LL)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x