Senin, 14 Juni 2021

BPN Kalteng Sinergi Dengan SMSI, Distribusikan Bantuan Dampak Covid 19

19 April 2020

PALANGKA RAYA, DN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng, bersinergi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalimantan Tengah melakukan aksi peduli, membagi dan menyalurkan kebutuhan sembilan bahan pokok kepada warga, di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua SMSI Kalteng H. Sutransyah¬† Kepada RRI, Sabtu (18/4/20) mengatakan, kondisi perekonomian masyarakat sedang terpuruk akibat pembatasan sosial, untuk meringankan beban hidup masyarakat, pihaknya mengapresiasi BPN Kalteng, yang telah menyediakan ratusan paket sembako, guna diberikan kepada warga terdampak corona, sekaligus pada kesempatan tersebut, Kepala BPN Kalteng Drs. Pelopor¬† menyampaikan, selama wabah corona, BPN tidak mengurangi bentuk pelayanan, hanya saja sekarang, pelayanan lebih banyak dialihkan dengan memanfaatkna kecanggihan tehnologi, dan jumlahnya lewat daring online alami peningkatan, karena warga lebih banyak melakukan transaksi pelayanan melalui jarak jauh, bahkan selama wabah corona, sebagian karyawan di rumahkan untuk bekerja dari rumah dengan pemantauan masing masing Kepala Dinas, “Kami siap mendistribusikan paket-paket bantuan kepada warga yang layak menerimanya dan kita juga sangat mengapresiasi inisiatif dari BPN, menyediakan paketan sembako, karena itulah yang diinginkan masyarakat saat ini, apalagi penghasilan masyarakat tidak menentu sejak adanya corona,” ujarnya.

Pihaknya berharap, ada lebih banyak lagi instansi pemerintahan lainnnya yang tergerak, untuk menyisihkan anggaran dibelikan sembako, yang nantinya disalurkan kepada warga terdampak corona.
Sementara itu, isi dalam paketan sembako meliputi : minyak goreng, beras, tepung, mie instant dan mentega, sembako tersebut dinilai bisa digunakan masyarakat untuk bertahan selama 2 pekan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x