Selasa, 31 Januari 2023

 Antisipasi Dampak Banjir, Ini Saran Lim Hie Soen

24 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

 

SINTANG, DN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, khususnya yang masih terdampak banjir untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Kita harapkan masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan agar dapat mengantisipasi apabila banjir ini semakin parah. Sebab kita juga tidak tahu sampai kapan banjir ini akan berakhir,” ujar Lim Hie Soen kepada awak media, beberpa waktu lalu.

Apalagi kata Lim Hie Soen, masyarakat yang tinggal di bantaran sungai. Sudah sepatutnya selalu meningkatkan kewaspadaan. Terutama terhadap anak-anak, kalau bisa larang mereka bermain banjir.

“Antisipasi dini wajib kita lakukan. Jangan sampai hal yang tak kita inginkan terjadi. Maka dari itu kewaspadaan patut kita tingkatkan. Larang anak-anak kita bermain banjir,” terangnya.

Selain melarang anak-anak bermain banjir, Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga menyarankan kepada masyarakat terdampak banjir, agar dapat menyelematkan barang-barang berharganya. Jangan tunggu debit air makin tinggi baru mengambil tindakan.

“Barang-barang berharga patut juga diperhatikan. Jangan tunggu banjir semakin besar baru mengambil tindakan untuk menyelamatkan, pasti akan repot,” ucapnya.

Terlepas dari itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang melalui instansi terkait juga diminta Lim Hie Soen agar dapat selalu memantau daerah-daerah yang rawan banjir. Lakukan antisipasi dini untuk dapat membantu warga yang terdampak banjir.

“Pemda juga harus meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi banjir ini. Namun yang pasti kita harapkan banjir ini cepat surut, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala,” tutup wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang Kota ini. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x