Selasa, 31 Januari 2023

Apresiasi Pemda Sintang dalam Menekan Angka Inflasi

1 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

 

SINTANG, DN –  Berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dalam menekan angka inflasi dinilai sudah cukup baik meski dengan anggaran yang terbatas.

Perihal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen, bahwa dinilainya sudah banyak program-program yang di jalankan Pemda Sintang untuk menekan angka inflasi ini.

“Contoh nyatanya menggelar pasar murah, pasar tani, melakukan pemantauan harga dan stok bahan pokok di pasaran. Apa yang  dilakukan itu sudah cukup baik untuk menekan angka inflasi di Kabupaten Sintang ini,” ujar Lim Hie Soen kepada sejumlah wartawan, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, berbagai upaya yang telah dilakukan Pemda Sintang kata Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, harus didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat, agar angka inflasi di Bumi Senentang dapat ditekan.

“Tentu termasuk kita juga yang berada di DPRD Sintang ini, turut mendukung upaya Pemda Sintang itu. Pada intinya persoalan inflasi ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” terang Lim Hie Soen.

Sebab kata Lim Hie Soen, Pemda Sintang tidak bisa bekerja sendirian untuk menekan angka inflasi ini tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Terlebih anggaran Pemda Sintang yang ada saat ini terbatas.

“Maka dari itu, kita semua harus mendukung penuh demi Kabupaten Sintang yang lebih baik lagi ke depan agar terlepas dari persoalan inflasi ini,” tuturnya.

Lim Hie Soen pun berharap, apa yang dilakukan Pemda Sintang ini dapat membuahkan hasil yang positif dalam menekan angka inflasi. Meski di tengah gempuran masalah yang dihadapi, seperti banjir yang baru saja terjadi dan dihantam badai Covid-19 beberapa tahun belakangan.

“Kita akui ekonomi masyarakat Kabupaten Sintang saat ini mulai melemah pasca banjir dan hantaman Covid-19. Tapi kita harap dari program-program yang telah dijalankan Pemda Sintang dapat mengatasi itu, sehingga masalah inflasi ini pun dapat ditekan,” tutup Lim Hie Soen. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x