Selasa, 31 Januari 2023

Bangga Capaian Desa Jerora Satu

20 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Welbertus

 

SINTANG, DN – Pencapaian luar biasa Desa Jerora Satu, Kecamatan Sintang, berhasil meraih peringkat dua kategori desa mandiri terbuka informasi tingkat desa se-14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus yang merupakan wakil rakyat Dapil Kecamatan Sintang Kota ini. Menurut Welbertus pencapaian ini merupakan hasil jerih payah yang dilakukan Desa Jerora Satu.

“Pastinya kita turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Desa Jerora Satu. Kita sangat bersyukur sekali, salah satu desa di Kecamatan Sintang dapat memperoleh penghargaan tingkat provinsi tersebut,” ujar Welbertus.

Tentunya kata Welbertus, penghargaan ini dapat dijadikan acuan agar ke depan dapat lebih baik lagi. Sehingga penghargaan yang diraih ini dapat dipertahankan. Bahkan bisa menjadi peringkat pertama.

“Tentu kerja keras selama ini dilakukan kita harapkan dapat di tingkatkan, agar apa yang kita raih sekarang ini ke depan bisa lebih lagi,” akunya.

Selain itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga berharap, apa yang diraih Desa Jerora Satu ini dapat dijadikan contoh untuk desa-desa lainnya di Bumi Senentang, khususnya Desa yang berada di Kecamatan Sintang Kota.

Sebagaimana berita release yang diterima media ini dari Pemda Sintang, bahwa Kepala Desa Jerora Satu, Paskalis Niko mengatakan, penghargaan ini akan menjadi pemicu baginya untuk terus berinovasi kedepannya demi meningkatkan pelayanan yang terbuka mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik.

“Penghargaan ini tentu jadi suatu kehormatan dan kebanggaan yang luar biasa bagi kita. Kita harapkan inovasi kami ke depan akan lebih meningkatkan pelayanan yang terbuka dan transparan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik, dan cita-cita kami kedepan ingin menjadi lebih baik lagi dalam keterbukaan informasi  publik,” tutupnya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x