Selasa, 31 Januari 2023

Berikan Perhatian Lebih ke Tenaga Kesehatan dan Pendidikan yang Bertugas di Pedalaman

6 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Sandan

 

SINTANG, DN – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang agar dapat memberikan perhatian lebih kepada tenaga kesehatan dan pendidikan yang bertugas di wilayah pedalaman dan perbatasan.

“Kita butuh pemerataan, baik itu dari sisi pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Sintang ini. Maka dari itu, berikan perhatian lebih bagi para tenaga kesehatan dan pendidikan yang telah mendedikasikan dirinya bertugas di daerah pedalaman, perbatasan dan daerah yang masih terisolir,” ujar Sandan kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Bentuk perhatian tersebut kata Sandan dengan memberikan mereka fasilitas pendukung atau sarana dan prasarana yang memadai. Seperti rumah dinas dan segala sesuatu untuk menunjang proses pekerjaan yang mereka jalani.

“Perhatian tersebut sangatlah mereka butuhkan, terlebih rumah dinas. Biar mereka dapat tempat tinggal yang layak. Kalau itu dapat dipenuhi Pemda Sintang, saya yakin mereka akan betah dan merasa dihargai bertugas di sana,” terang Sandan.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) ini tak menampik, bahwa sejauh ini masih banyak ditemukan, baik tenaga kesehatan dan pendidikan tidak betah bertugas di daerah pedalaman, hal itu dikarenakan faktor penunjang tidak terpenuhi.

“Kita ketahui masih banyak rumah dinas tempat mereka tinggal tidak layak huni dan lain sebagainya. Bagaimana mereka mau betah kalau perhatian lebih tidak diberikan. Sementara itu, mereka inilah garda terdepan pembangunan di wilayah pedalaman,” tegasnya.

Untuk itu, sekali lagi Sandan menekankan agar ini dapat dijadikan perhatian serius oleh Pemda Sintang. Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut, sehingga akan menjadi contoh buruk ke depan yang dapat membuat mereka enggan bertugas di pedalaman.

“Sudah seharusnya menjadi perhatian serius Pemda Sintang. Kita juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi tenaga pendidikan dan kesehatan yang mau bertugas di daerah pedalaman. Semoga saja mereka dapat menjalankan tugas sesuai amanah yang diemban,” tutup wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai-Ambalau ini. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x