Selasa, 31 Januari 2023

Daerah Akan Bantu Pempus untuk Wujudkan PLBN Sungai Kelik

22 November 2022

Wakila Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

 

SINTANG, DN – Untuk mewujudkan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, DPRD dan Pemda Sintang akan berupaya semaksimal mungkin membantu Pemerintah Pusat (Pempus) merealisasikannya.

Perihal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward. Dijelaskannya, untuk mewujudkan PLBN Sungai Kelik ini memang harus ada kerjasama yang baik antara Pempus dan Pemda Sintang.

“Tidak bisa kita berdiam diri juga di daerah ini, intinya kita harus membantu Pempus dalam mewujudkannya. Apa yang harus kita kerjakan yang jadi domain kita di daerah ini harus kita penuhi, baik itu dari sisi anggaran maupun lainnya,” ujar Jeffray Edward kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Pada intinya kata Jeffray harus saling kerjasama dan di daerah harus selalu meningkatkan koordinasi dengan Pempus agar PLBN Sungai Kelik ini dapat segera terwujud, mengingat sudah lama juga PLBN Sungai Kelik ini diwacanakan, namun hingga saat ini belum terwujud.

“Masyarakat juga sudah lama mendambakannya. Maka dari itu kita berharap agar dapat segera terwujud. Kita dari DPRD Pemda Sintang akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi apa yang menjadi tanggung jawab kita untuk membantu terwujudnya ini,” tegasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga menuturkan, bahwa Pempus juga bisa bergerak cepat, salah satunya dengan penetapan titik 0 perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

“Pempus yang mempunyai tanggung jawab besar, kita di daerah hanya tinggal menunggu perintah, apa-apa saja yang bisa yang harus kita lakukan. Pada intinya harapan kita titik 0 perbatasan ini dulu bisa ditentukan,” terangnya.

Desakan ini sebenarnya kata Jeffray sangat beralasan, mengingat daerah-daerah di Kalbar yang memiliki wilayah perbatasan dengan Malaysia, PLBN nya sudah terwujud, namun Sintang hingga saat ini belum terealisasi.

“Seperti Sambas, Sanggau, Kapuas Hulu, Bengkayang, PLBN nya sudah tuntas dan sudah beroperasi. Sementara kita di Sintang hingga saat ini belum menemukan titik terang. Maka dari itu kita harapkan bisa menjadi perhatian serius Pempus. Yang pasti kita di daerah akan membantu semampu kita sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita,” tutup Jeffray. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x