Selasa, 31 Januari 2023

Delapan Desa di Tempunak Hulu Teraliri Listrik Negara, Ini Harapan Ronny

26 November 2022

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat menghadiri penyalaan lampu pertama secara simbolis di Tempunak Hulu

 

SINTANG, DN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny berharap dengan masuknya listrik negara di 8 desa yang ada di Kecamatan Tempunak Hulu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Bukan hanya sekedar untuk penghematan listrik, tapi jauh dari pada itu, dapat membantu meningkatkan masyarakat dan mampu memajukan 8 desa ini jauh lebih baik lagi ke depan,” ujar Florensius Ronny saat menghadiri penyalaan listrik negara itu secara simbolis, di Halaman Kantor Desa Merti Jaya, Kecamatan Tempunak Hulu, Jumat 25 November 2022 kemarin.

Florensius Ronny juga mengatakan, bahwa dengan masuknya listrik negara ini diharapkannya benar-benar dapat dimanfaatkan masyarakat keberadaannya. Cara pikir masyarakat harus dikembangkan, karena banyak cara yang bisa dilakukan.

“Jadi banyak cara yang bisa dilakukan, baik itu  kreatif di bidang otomotif dan lain sebagainya. Maksudnya begini, mungkin bagi desa yang belum teraliri listrik, mereka tidak bisa melakukannya, tapi bagi desa yang sudah teraliri listrik, itu bisa. Tujuannya untuk mengembangkan dan menambah nilai ekonomi  masyarakat. Itu yang harus dipikirkan masyarakat di sini,” terang Ronny.

Terlepas dari itu, Ronny juga berterima kasih kepada PLN Sintang yang sudah membantu proses masuknya listrik negara di 8 desa tersebut. Diharapkannya, jalinan kerjasama ini dapat terjaga terus.

“PLN kita harapkan tetap jaga komunikasi yang baik dengan Pemda Sintang agar semua Desan di Sintang bisa masuk listrik negara di masa mendatang,” tutup Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Sekedar informasi, bahwa delapan desa di Tempunak Hulu yang dapat yakni menikmati listrik negara tersebut Desa Jaya Mentari, Desa Ruam Batu, Desa Merti Jaya, Desa Benua Kencana, Desa Sungai Buluh, Desa Pekulai Bersatu,  Gunung Mali dan Desa Kupan Jaya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x