Kamis, 5 Mei 2022

Dewan Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Publik

13 April 2022

Hikman Sudirman

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Bumi Senentang agar menjaga fasilitas publik dan aset daerah dengan baik.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat agar peduli dan mau menjaga, serta merawat aset yang telah dibangun pemerintah kabupaten,” kata Hikman Sudirman belum lama ini.

Menurut Hikman Sudirman, dibangunnya berbagai fasilitas publik tersebut bertujuan agar masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan fasilitas tersebut, sehingga merasa betah saat berada di Kabupaten Sintang.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, ada banyak fasilitas publik dan ruang terbuka hijau yang dibangun pemerintah kabupaten selama ini, baik dalam kota maupun di pusat kecamatan. Seperti sarana dan prasarana olahraga, taman kota, maupun tempat rekreasi.

“Misalnya, di taman bungur, taman entuyut, dan berbagai fasilitas publik lainnya. Semua itu dibangun demi keindahan dan kenyamanan masyarakat apabila ingin menikmati sarana dan prasarana yang disediakan pemerintah,” katanya.

Selain itu, dibangunnya fasilitas publik tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar. Juga bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan positif dengan memanfaatkan keberadaannya.

“Jadi, manfaatkan fasilitas tersebut dengan baik, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Sintang ini.” pinta Dewan yang akrab disapa Sudir ini.

Sebab, kata dia tanpa adanya kesadaran dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga dan memelihara fasilitas publik tersebut, dikhawatirkan keberadaannya tidak mampu bertahan lebih lama dibandingkan waktu yang seharusnya.

“Untuk itu, besar harapan kami, apapun yang telah dibangun Pemerintah yang ada asas kebermanfaatan ini untuk bisa dirawat dan dijaga, jangan sampai fasilitas yang telah banyak menghabiskan uang ini tidak terawat dan menjadi sia-sia,” pungkasnya. (*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x