Selasa, 31 Januari 2023

Dorong Pemda Sintang Penuhi Usulan Program Prioritas Desa

25 November 2022

Wakila Ketua DPRD SIntang, Jeffray Edward

 

SINTANG, DN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang melalui instansi terkait agar dapat mengakomodir usulan program yang disampaikan desa.

“Terutama program-program prioritas yang disampaikan desa-desa setiap kali kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Itu harus diakomodir agar dapat direalisasikan,” ujar Jeffray Edward kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Dijelaskan Jeffray, tentu program yang disampaikan setiap desa, terlebih yang prioritas merupakan suatu yang memang dibutuhkan masyarakat setempat. Sehingga sudah sepatutnya dapat diakomodir dengan baik dan benar agar dapat terealisasi.

“Maka dari itu, kita mendorong Pemda Sintang melalui instansi terkait agar dapat memprioritaskan usulan-usulan atau program yang disampaikan pihak desa, terutama yang prioritas tersebut. Agar apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terwujud,” terangnya.

Memang kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini, anggaran yang dimiliki Pemda Sintang terbatas, terlebih baru saja dihantam dengan pandemi Covid-19, sehingga banyak anggaran yang habis untuk penanganannya. Namun demikian, usulan program prioritas desa tidak juga boleh dikesampingkan.

“Jadi memang selama ini kita lihat belum terakomodir semua usulan prioritas desa karena minimnya anggaran tadi. Kalau memang anggaran minim, usulan program tersebut bisa dilakukan secara bertahap,” terangnya.

Pada intinya kata Jeffray, usulan program prioritas tersebut harus dapat dipenuhi, meski dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Agar apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terealisasi. Pihaknya jelas Jeffray tentu juga akan membantu sesuai tupoksinya.

“Kita juga akan membantu mendorong agar apa yang menjadi keinginan masyarakat ini dapat dipenuhi oleh Pemda. Tentu sesuai dengan tupoksi kita, dengan harapan usulan tersebut dapat terakomodir,” tutupnya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x