Rabu, 1 Februari 2023

Harap Jalan Paralel Perbatasan Segera Diperbaiki

22 November 2022

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

 

SINTANG, DN – Kondisi infrastruktur dasar, seperti jalan dan jemabatan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Sintang dinilai masih dalam keadaan rusak parah.

Padahal infrastruktur dasar yang bagus dan layak menjadi salah satu yang harus dipenuhi untuk dapat mewujudkan terealisasinya pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny berharap, jalan paralel perbatasan segera dapat ditangani untuk dilakukan perbaikan. Dengan begitu salah satu upaya untuk mewujudkan PLBN dapat teratasi.

“Ini ranahnya Pemerintah Pusat. Dari itu kita harapkan terkait infrastruktur ini dapat menjadi atensi Pemerintah Pusat untuk dapat segera diperbaiki, karena infrastruktur menjadi salah satu modal awal juga untuk terwujudnya PLBN Sungai Kelik,” ujar Florensius Ronny kepada media ini beberapa waktu lalu.

Dengan jalan paralel yang sudah layak, maka satu persoalan sudah terselesaikan, sehingga dampaknya dapat mempercepat proses pembangunan PLBN Sungai Kelik ini.

“Tinggal persoalan-persoalan lain yang harus diselesaikan hingga PLBN ini dapat segera direalisasikan. Oleh karena itu, kita harapkan Pemerintah Pusat benar-benar serius menangani jalan paralel perbatasan yang telah menjadi program Presiden Jokowi ini,” tutur Florensius Ronny.

Memang semuanya kata Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini butuh proses. Hanya saja memang sampai saat ini belum ada perkembangan baik yang signifikan terkait jalan paralel ini. Padahal sudah cukup lama diwacanakan untuk pembangunannya.

“Masyarakat Kabupaten Sintang juga sudah sangat mendambakan jalan paralel ini, terlebih PLBN Sungai Kelik. Mereka berharap untuk dapat segera terwujud,” tutup Florensius Ronny. (dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x