Selasa, 31 Januari 2023

Harap Pemda Penuhi Aspirasi Masyarakat Ambalau

1 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Rudy Andreyas

 

SINTANG, DN – Berbagai persoalan dihadapi masyarakat Kecamatan Ambalau, terlebih perihal infrastruktur jalan. Untuk itu, mereka meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang untuk dapat mengambil tindakan nyata untuk mengatasi persoalan itu.

Perihal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andreyas, bahwa banyak keluhan masyarakat di Kecamatan Ambalau yang ditampungnya saat menggelar reses di Dapilnya Serawai-Ambalau.

“Banyak aspirasi yang saya serap. Terutama terkait infrastruktur jalan, mereka mendesak agar segera ditangani oleh Pemda Sintang. Karena keberadaan infrastruktur di sana sangat diharapkan sekali oleh masyarakat. Terlebih masih banyak desa-desa yang terisolir, sehingga hanya ada akses jalur sungai yang dapat ditempuh,” ujar Rudy Andreyas kepada sejumlah wartawan, beberapa waktu lalu.

Selain infrastruktur, Rudy Andreyas mengatakan, aspirasi masyarakat di sana juga meminta rehab bangunan sekolah, ketersedian listrik negara, tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan beberapa aspirasi lainnya.

“Namun yang pasti infrastruktur yang paling utama. Karena menurut mereka itu yang paling terpenting. Setelah itu barulah rehab bangunan sekolah, listrik negara, tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan,” tuturnya.

Untuk merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengatakan, akan berupaya semampunya, salah satu langkah yang diambil yaitu menyampaikan keluhan-keluhan tersebut ke Pemda Sintang.

“Segera kita akan melakukan koordinasi dengan Pemda Sintang untuk dapat mewujudkan apa yang diinginkan masyarkat di sana. Semoga saja ada tindakan nyata dari Pemda agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terpenuhi,” tutup Rudi Andreyas.

Untuk diketahui, pada reses yang dilakukan Rudi Andreyas itu, menyasar lima desa. Semuanya berada di Kecamatan Ambalau. Diantaranya Desa Nanga Menekon, Desa Mensuang, Desa Deme, Desa Tanjung Andan dan Desa Bukai Tukun. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x