Selasa, 31 Januari 2023

Harap Pemda Sintang Carikan Solusi untuk Tenaga Honorer

2 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

 

SINTANG, DN – Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang diminta agar dapat mencarikan solusi terkait keluhan gaji yang dihadapi tenaga honorer yang ada di Bumi Senentang ini.

Perihal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen. Ia menilai, bahwa sampai saat ini memang kesejahteraan tenaga honorer belum terpenuhi dan bahkan tak sebanding dengan pekerjaan yang mereka lakukan.

“Kita ketahui gaji tenaga honorer yang ada di setiap SKPD di lingkungan Pemda Sintang ini tak sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK). Tapi kerja yang mereka lakukan banyak. Ini yang menjadi persoalan,” ujar Lim Hie Soen belum lama ini.

Terlebih, sudah gaji yang tak sesuai UMK, dipangkas lagi untuk penanganan Covid-19. Hal tersebutlah kata Lim Hie Soen yang menjadi keluhan mereka. Makanya ia minta Pemda Sintang dapat mencarikan solusi terkait permasalahan ini.

“Gaji yang mereka terima cuma Rp 1 juta lebih. Tapi malah dipotong lagi untuk penanganan Covid-19. Jadi menurut saya wajar kalau mereka mengeluhkan itu,” terangnya.

Untuk itu, kata Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, kalau tenaga honorer mendesak dengan melakukan aksi damai beberapa waktu lalu ke Pemda Sintang untuk dapat mengembalikan gajinya lagi yang dipotong untuk penanganan Covid-19 tersebut merupakan suatu hal yang wajar.

“Terlebih pandemi Covid-19 pun tampaknya sudah berlalu. Jadi wajar saja apabila gaji mereka dapat dikembalikan. Intinya kita minta ada solusi dari Pemda Sintang untuk menyelesaikan persoalan ini. Kasian juga kalau dibiarkan berlarut-larut,” kata Lim Hie Soen.

Dengan mencarikan solusi yang tepat jelas Lim Hie Soen, upaya untuk mensejahterakan tenaga honorer Kabupaten Sintang dapat terwujud. Sehingga tidak ada keluhan-keluhan lagi yang disampaikannya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x