Selasa, 31 Januari 2023

Harap Pemekaran 4 Kecamatan di Kabupaten Sintang Segera Terealisasi

15 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Hikman Sudirman

 

SINTANG, DN – Pemekaran empat kecamatan di Kabupaten Sintang didukung penuh oleh Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman.

Ia menilai, wacana pemekaran yang sudah lama digaungkan ini harus dapat segera terealisasi, sebab sudah lama diharapkan masyarakat. Oleh karena itu, diharapkannya ada langkah yang tepat diambil agar rencana pemekaran ini segera terwujud.

“Sampai sekarang kita tidak tahu sampai mana progres pemekaran empat kecamatan baru ini. Kita harapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang lebih gencar lagi melakukan upaya supaya apa yang diinginkan masyarakat dapat segera terwujud,” ucap Hikman Sudirman kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kayan Hilir-Kayan Hulu ini, bahwa sebenarnya rencana empat kecamatan yang baru ini sudah diusulkan ke Pempus, bahkan telah diverifikasi. Hanya saja sampai saat ini memang belum nampak pergerakan lagi. Sehingga rencana pemekaran tersebut tak melihatkan progres yang begitu signifikan.

“Kita mengapresiasi Pemda Sintang sudah mengambil langkah untuk melakukan pemekaran empat kecamatan ini. Pasti akan berdampak kemajuan untuk daerah yang dimekarkan. Hanya saja memang harus terus diupayakan agar dapat segera terwujud,” terangnya.

Politisi Partai Demokrat ini menilai, bahwa pemekaran ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik ke depan. Karena kalau sudah dimekarkan maka pastinya akan dilakukan penataan pelayanan pemerintahan yang  jauh lebih baik.

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Sintang memiliki wilayah yang cukup luas mencapai 21.635km dan merupakan daerah terbesar ketiga di Kalbar. Jadi sudah sepatutnya dimekarkan kecamatan yang ada, agar pelayanan ke masyarakat akan lebih baik,” tutupnya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x