Selasa, 31 Januari 2023

Harap Sinergisitas TNI dan Pemda Sintang Terus Terjaga

11 November 2022

Wakila Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

 

SINTANG – DN – Kinerja Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di wilayah Kabupaten Sintang dinilai cukup baik dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang bersinergi menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi.

Seperti membantu mengatasi infrastruktur dasar, baik itu jalan maupun jembatan yang selama ini dirasakan masyarakat melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan juga bersinergi membantu dalam mengatasi pandemi Covid-19 serta membantu mengatasi bencana banjir yang kini sedang dihadapi Kabupaten Sintang.

Perihal tersebut disampaikan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward. Menurutnya sinergi antara TNI dan Pemda Sintang sudah cukup baik dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi di Bumi Senentang ini.

“Kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI, khususnya yang ada Sintang. Semoga saja sinergitas dengan Pemda Sintang akan terus terjaga agar dapat membantu mengatasi persoalan yang ada di Kabupaten Sintang ini,” ucap Jeffray Edwar kepada sejumlah wartawan, beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga menilai, dengan apa yang telah diberikan TNI ini tersebut menggambarkan, bahwa TNI tidak hanya berperan sebagai pertahanan negara saja. Tetapi juga memiliki peran strategis dalam membantu pembangunan dan mengatasi persoalan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Semua ini mengabarkan bahwa TNI memiliki peran yang cukup strategis dalam membantu Pemda Sintang dalam hal pembangunan dan lain sebagainya. Tentu sekali laki kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” tuturnya.

Jeffray pun berharap, ke depan TNI dan Pemda Sintang dapat terus bersinergi, sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud demi Kabupaten Sintang yang lebih baik.

“Sinergitas ini harus tetap terjaga. Tentu kita juga berharap TNI akan selalu profesional dalam mengayomi dan memberikan pengabdian kepada negara yang kita cintai ini,” tutup Jeffray. (Dil)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x