Rabu, 1 Februari 2023

Hargai Perbedaan untuk Jaga Keutuhan NKRI

13 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

 

SINTANG, DN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen mengajak seluruh masyarakat Bumi Senentang untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sudah jadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI. Jangan biarkan kalau ada oknum yang tak bertanggung jawab ingin memecah bela kita,” jelas Lim Hie Soen kepada media ini beberapa waktu lalu.

Hargai perbedaan yang ada, karena di Indonesia ini berbagai suku, ras dan agama yang hidup di dalamnya. Begitu juga kata Lim Hie Soen yang ada di Kabupaten Sintang ini. Dengan menghargai perbedaan antar sesama, itu merupakan salah satu upaya dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita boleh berbeda, tapi kita tetap berada di satu payung yang sama, yaitu Indonesia. Jauhkan paham-paham radikal yang dapat memecah bela kita, jangan sampai kita mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merusak keutuhan NKRI,” tutur Lim Hie Soen

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga mengatakan, bahwa Indonesia merdeka karena semua suku, ras dan agama yang ada bersatu untuk melawan penjajah. Indonesia bisa sampai saat ini karena bersatunya keberagaman yang ada. Tidak terpecah belah.

“Maka dari itu, kita mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga Indonesia. Apa pun warna kulit kita, tetap kita Indonesia, jangan mudah untuk dipecah bela. Kita harus mengingat pejuang-pejuang kita dulu yang sudah berusaha payah untuk membawa Indonesia merdeka,” ungkapnya.

Lim Hie Son juga berharap, sejak dini anak-anak dapat diajarkan untuk saling menghormati satu sama lain, hargai keberagaman dan selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat Indonesia.

“Ajarkan anak-anak kita untuk cinta akan NKRI. Dengan begitu mereka akan sadar untuk menjaga negara yang kita cintai bersama ini,” tutupnya. (Dil) 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x