Selasa, 31 Januari 2023

Hukum Berat Pelaku Narkoba Agar Menimbulkan Efek Jera

26 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Hikman Sudirman

 

SINTANG, DN – Banyaknya pengungkapan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh Polres Sintang di wilayah hukumnya mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman. Ia menilai kinerja kepolisian Polres Sintang dalam mengungkap peredaran kasus narkoba patut diberi apresiasi.

“Sudah sering kita dengar pengungkapan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sintang ini. Dengan begitu menggambarkan, bahwa Polres Sintang benar-benar bekerja keras dan tak main-main dalam memberantas narkotika ini,” ujar Hikman Sudirman kepada media ini beberapa waktu lalu.

Dengan banyaknya terungkap kasus narkotika di Bumi Senentang ini, diharapkan Hikman Sudirman dapat dijadikan contoh oleh yang lainnya agar tak lagi berani bermain dengan narkotika tersebut.

“Mudahan pengungkapan yang selama ini dilakukan dapat dijadikan contoh kepada oknum yang lain agar tak lagi melakukan perbuatan tersebut, agar Kabupaten Sintang ini bebas dari bahaya narkoba,” terangnya.

Selain itu, Politisi Partai Demokrat ini juga berharap, tersangka peredaran dan penyalahgunaan narkotika ini dapat dihukum seberat-beratnya agar ada efek jera, sehingga tak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

“Selain diharapkan dapat menimbulkan efek jera kepada pelaku dapat juga dijadikan contoh untuk yang lainnya agar tak berani bermain-main dengan barang haram tersebut,” ucap Hikman Sudirman.

Terlepas dari itu, Hikman juga meminta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sintang dapat membantu kinerja kepolisian Polres Sintang dalam mengungkap kasus narkotika ini. Dengan harapan Sintang terbebas dari peredaran dan penyalahgunan narkotika.

“Memang sulit untuk memberantas sampai ke akar-akarnya. Makanya kita sebagai masyarakat harus dapat membantu kinerja aparat penegak hukum, agar peredaran narkoba di Kabupaten Sintang dapat ditekan. Narkoba ini sudah jadi musuh negara, oleh karena itu, jadi tanggung jawab kita juga untuk membantu memberantasnya,” tutup Hikman Sudirman. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x