Rabu, 1 Februari 2023

Infrastruktur Jalan Jadi Kendala Tingkatkan Sektor Wisata di Sintang

10 Desember 2022

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

 

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengakui, bahwa memang sarana pendukung untuk meningkatkan sektor pariwisata di Bumi Senentang belum memadai.

Padahal di Kabupaten Sintang ini Ronny menilai memiliki sektor wisata yang tak kalah bagusnya juga dengan daerah-daerah lain, baik yang ada di Kalbar, maupun di luar Provinsi Kalbar.

“Sarana pendukung kita memang belum memadai, seperti infrastruktur jalan sebagai akses untuk menuju ke tempat wisata tersebut. Padahal akses jalan menjadi salah satu pertimbangan wisatawan juga untuk datang mengunjungi tempat wisata,” ujar Florensius Ronny kepada awak media beberapa waktu lalu.

Dengan akses jalan yang baik, maka besar kemungkinan wisatawan tidak ragu untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, terlebih tempat wisatanya memang bagus. Tapi sebaliknya, kalau akses jalannya jelek, walaupun tempatnya bagus, akan menjadi pertimbangan untuk wisatawan datang mengunjunginya.

“Makanya sektor wisata kita belum mampu mendorong untuk membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena sarana pendukung tadi yang belum memadai,” terang Legislator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Untuk itu, pada tahun 2023 mendatang kata Ronny pihaknya mendorong agar akses jalan menuju tempat wisata yang ada di Kabupaten Sintang ini dapat diperbaiki. Salah satunya, akses jalan menuju tempat wisata andalan di Bumi Senentang ini, yaitu Bukit Kelam.

“Pada intinya pada tahun 2023 mendatang kita akan bantu mendorong untuk jalan di Lingkar Kelam dapat dilakukan peningkatan pengaspalan. Harapan kita agar sektor pariwisata kita bisa terdongkrak. Mudahan saja apa yang direncanakan ini dapat terealisasi,” tutup politisi muda ini. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x