Rabu, 1 Februari 2023

Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Jangan Mudah Dipecah Bela

14 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Welbertus

 

SINTANG, DN – Tidak lama lagi Indonesia akan kembali menggelar pesta demokrasi, yang mana akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Bahkan saat ini, persiapan-persiapan atau tahapan-tahapan untuk menghadapi Pemilu tersebut sudah dilaksanakan oleh KPU.

Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus berharap, agar masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Kabupaten Sintang dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Memang Kalau kita pikir-pikir masih satu tahun lebih lagi pemilu akan berlangsung. Tapi tidak jadi masalah kalau kita mempersiapkan diri dari sekarang,” ujar Welbertus kepada media ini, beberapa waktu lalu.

Welbertus juga mengingatkan, pesta demokrasi pemilu 2024 nanti, masyarakat jangan muda terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah bela persaudaraan antar sesama.

“Kita jangan mudah dipecah bela karena oknum yang tak bertanggung jawab yang dapat memperkeruh suasana pemilu nantinya. Kita boleh beda pilihan, tapi bukan berarti kita harus terpecah bela,” kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P) ini.

Maka dari itu, jelas Welbertus, persiapan sejak dini untuk menghadapi pemilu ini sudah harus dipersiapkan. Hal itu dilakukan salah satunya untuk menghindari oknum yang tak bertanggung jawab yang ingin memecah bela persaudaraan yang selama ini sudah terjalin diantara sesama.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI. Jangan sampai karena beda pilihan di pemilu nanti atau terprovokasi oleh oknum yang tak bertanggung jawab membuat kita harus saling sikut. Jangan sampai itu terjadi. Jadikan pemilu 2024 mendatang untuk kita saling menjaga dan menghargai satu sama lain,” tutup Welbertus. (Dil)

2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x