Selasa, 31 Januari 2023

Kades Terpilih Diminta Tetap Rendah Hati

12 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Senen Maryono

 

SINTANG, DN – Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades serentak beberapa waktu lalu di Kabupaten Sintang, diminta agar tetap rendah hati dan bersabar menunggu hingga hari pelantikan nantinya.

Perihal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono. Dikatakan Senen, bahwa jangan dijadikan kemenangan ini untuk menyombongkan diri. Karena ada tugas dan tanggung jawab yang harus dihadapi ke depan.

“Terpilihnya para Kades merupakan kepercayaan dari masyarakat. Jadi saya minta kepada Kades terpilih untuk tetap rendah hati. Emban tugas dan tanggung jawab yang diberikan masyarakat dengan baik dan benar,” ujar Senen kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Kades terpilih dimintanya juga sabar menunggu hingga dilantik nantinya. Selain itu kata Senen, Kades terpilih diharapkan dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai keluar dari tugas dan tanggung jawabnya.

“Terlebih untuk Kades yang memang baru menjabat atau baru periode pertama. Pasti sedikit banyak belum mengetahui sistem seperti apa yang harus dijalani nantinya saat menjabat. Perihal itu saya harapkan Kades tidak malu untuk bertanya kepada staf-stafnya. Agar apa yang dikerjakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Terakhir kata Senen, jangan sampai ada niat yang buruk dari para Kades. Seperti mencoba menyelewengkan anggaran desa dan lain sebagainya. Karena hal tersebut akan berdampak buruk, baik untuk kemajuan desa maupun untuk Kades yang bersangkutan.

“Ini bukan hanya untuk Kades terpilih saja. Tapi seluruh Kades yang ada di Kabupaten Sintang. Jangan sampai mempunyai niat untuk menyelewengkan anggaran desa. Kita harapkan Kades terpilih ini juga dapat memberikan yang terbaik untuk desanya masing-masing saat menjabat nanti,” tutup Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Untuk diketahui, Pilkades serentak tersebut diikuti 72 desa se-Kabupaten Sintang. Sampai saat ini, tidak ada kendala yang dihadapi, semua berjalan sesuai yang diharapkan. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x