Selasa, 31 Januari 2023

Kantor Desa Terdampak Banjir Harus Tetap Berikan Pelayanan ke Masyarakat

23 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Santosa

 

SINTANG, DN – Banjir masih melanda beberapa wilayah di Kabupaten Sintang. Tak hanya merendam rumah warga, tapi juga turut merendam kantor kelurahan dan kantor desa yang wilayahnya masih terdampak bencana alam tersebut.

Meski demikian, baik desa maupun kelurahan diminta agar tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Jangan sampai banjir ini dijadikan sebagai alasan untuk tidak menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Kita meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang agar dapat mengimbau kepada seluruh kantor desa dan kelurahan yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang ini agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa kepada sejumlah wartawan, Rabu 23 November 2022.

Santosa menilai, masih banyak cara yang bisa dilakukan kalau memang kantor desa dan kelurahan terdampak banjir agar tetap dapat memberikan pelayan kepada masyarakat.

“Solusinya bisa saja mencari gedung sementara untuk beberapa waktu kalau memang kantornya terdampak banjir sambil menunggu hingga banjir tersebut surut. Pada intinya jangan jadikan alasan banjir ini untuk tidak memberikan pelayan kepada masyarakat,” terang Santosa.

Apa yang diutarakannya tersebut kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini sangatlah berasalan, mengingat pelayanan di pemerintahan desa dan kelurahan sangatlah diperlukan masyarakat. Terlebih keadaan mendesak, seperti butuh surat pengantar dari desa dan lain sebagainya.

“Maka dari itu pelayanan tidak boleh terhenti, karena masyarakat sangat membutuhkan fungsi dari administrasi di desa atau kelurahan untuk berbagai hal, baik itu untuk surat pengantar mereka masuk kerja dan lain sebagainya,” teran Santosa.

Terlepas dari itu, wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kayan Hilir – Kayan Hulu ini berharap, agar banjir yang masih melanda beberapa wilayah di Bumi Senentang agar dapat segera surut.

“Kita harapkan semoga segera surutlah banjir ini, agar semua dapat kembali berjalan normal tanpa ada kendala yang dihadapi,” tutup Santosa. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x