Selasa, 31 Januari 2023

Keberadaan Tenaga Kesehatan dan Pendidikan di Serawai-Ambalau Masih Kurang

30 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Sandan

 

SINTANG, DN – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan membeberkan, bahwa tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan di Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau masih sangat dibutuhkan.

Maksudnya masih sangat dibutuhkan kata Sandan, dalam artian keberadaan dua tenaga tersebut masih kurang. Belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di dua kecamatan itu.

“Tenaga kesehatan dan pendidikan belum dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat di sana. Kita harapkan lebih banyak lagi tenaga kesehatan dan pendidikan yang ditugaskan di sana,” ujar Sandan belum lama ini.

Diakui wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Serawai-Ambalau ini, memang kalau dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sudah ada perubahan peningkatan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan tersebut. Hanya saja, memang masih belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Boleh dikatakan perubahannya dari beberapa tahun belakangan sudah lumayan baik untuk perkembangannya. Tapi kita harapkan tetap ditambah lagi, sehingga keberadaannya benar-benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucap Sandan.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga mengakui, bahwa perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang untuk memenuhi tenaga kesehatan dan pendidikan di dua kecamatan itu sudah cukup baik. Tapi diharapkannya dapat lebih baik lagi ke depan.

“Perhatian Pemda Sintang saya kira sudah lumayan baik lah. Tapi mungkin karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemda sehingga belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Kita maklumi, tapi kita harapkan ini tetap menjadi perhatian pemerintah,” tutupnya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x