Rabu, 1 Februari 2023

Kelam Tourism Diharap Dapat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Sintang

8 Desember 2022

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat menghadiri pembukaan festival kela tourism

 

SINTANG, DN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Florensius Ronny berharap Festival Kelam Tourism dapat menarik minat wisatawan untuk datang mengunjugi Bumi Senentang.

“Mudah-mudahan dengan Festival Kelam Tourism ini dapat meningkatkan daya kunjung wisatawan, baik itu lokal maupun internasional,” ujar Florensius Ronny usai kepada sejumlah wartawan usai menghadiri pembukaan Festival Kelam Tourism di Indor Apang Semangai, Kamis 8 Desember 2022.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga mengapresiasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi motor penggerak kegiatan Festival Kelam Tourism ini.

“Untuk SKPD penyelenggara yakni Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kita memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga saja dapat berjalan sesuai harapan hingga akhir kegiatan nanti,” terangnya.

Selain itu, Ronny juga berharap, melalui kegiatan ini dapat mengenalkan dan mempromosikan tempat-tempat pariwisata yang ada di Bumi Senentang dan juga dapat memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM.

“Banyak stand-stand yang dibuka untuk para pelaku UMKM pada festival ini, mudahan karya-karya mereka dapat dilirik oleh wisatawan yang datang. Sehingga akan berdampak positif meningkatkan perekonomian pelaku UMKM,” harapnya.

Ronny juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk turut menyukseskan kegiatan ini dengan datang untuk memeriahkannya. Terlebih kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 8 hingga 17 Desember 2022.

“Kegiatan ini juga diwarnai dengan berbagai perlombaan. Besar harapan kita masyarakat ikut serta dapat menyukseskannya,” tutup politisi muda ini. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x