Selasa, 31 Januari 2023

Maksimalkan Anggaran yang Ada untuk Tangani Banjir dan Inflasi

24 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Santosa

 

SINTANG, DN – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang agar dapat memaksimalkan anggaran yang ada untuk mengatasi persoalan yang tengah dihadapi masyarakat Bumi Senentang saat ini.

“Kita ketahui masyarakat Kabupaten Sintang saat ini sedang dihadapi angka inflasi yang cukup tinggi dan juga bencana banjir yang saat ini masih melanda. Kita harapkan Pemda Sintang dapat mengatasi dua persoalan ini dengan memaksimalkan anggaran yang ada,” ujar Santosa kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Karena dua persoalan tersebut diakui Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, membuat ekonomi masyarakat Bumi Senentang mulai melemah. Maka dari itu, perlu adanya perhatian dari Pemda Sintang untuk mengatasinya.

“Oleh karenanya kita sarankan agar anggaran yang ada dapat dimaksimalkan untuk mengatasi dua persoalan tersebut. Terutama anggaran yang ada di OPD, harus dapat dimaksimalkan untuk mengatasi keluhan masyarakat. Tentu dengan harapan ekonomi masyarakat dapat kembali pulih,” terang Santosa.

Diakui Santosa, selama ini Pemda Sintang juga sudah berupaya mengatasi persoalan-persoalan tersebut. Namun dirasanya masih kurang, hal ini dikarenakan anggaran yang dimiliki Pemda Sintang terbatas.

“Kita juga ketahui bersama, bahwa anggaran Pemda Sintang terbatas, apalagi saat ini baru proses pemulihan akibat hantaman Covid-19. Maka dari itu, kita harapkan dengan anggaran yang ada ini dapat dimaksimalkan sebaik mungkin untuk mengatasi keluhan yang dihadapi masyarakat,” terangnya.

Terlepas dari itu, pihaknya kata Santosa pasti juga akan membantu Pemda Sintang dalam menangani persoalan ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat yang diembannya.

“Kita dari DPRD pasti akan berusaha juga untuk mengatasi persoalan ini sesuai dengan tupoksi kita. Pada intinya harus ada kerjasama berbagai pihak untuk mengatasi persoalan yang tengah kita hadapi ini agar dapat dicarikan solusinya,” tutup Santosa. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x