Selasa, 31 Januari 2023

Masyarakat Sepauk – Tempunak Minta Aspirasi Mereka Diprioritaskan Tahun 2023 Mendatang

23 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Agustinus

 

SINTANG, DN – Anggota Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus membeberkan hasil reses yang dilaksanakannya beberapa waktu lalu di Daerah Pemilihan (Dapil) Sepauk – Tempunak.

Dari Reses tersebut kata Agustinus, ada 4 poin penting yang ditampungnya dari aspirasi masyarakat, pertama terkait infrastruktur, kedua meminta bibit tanaman sawit dan karet dan bibit ternak hewan, ketiga Pemda diminta membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDA) dan keempat terkait kesehatan.

“Empat poin itu yang yang saya tampung. Masyarakat di sana meminta agar dapat dijadikan prioritas dan harus bisa diprogramkan Pemda Sintang pada tahun 2023  mendatang,” ucap Agustinus kepada sejumlah wartawan, pada Rabu 23 November 2022.

Dijelaskan Agustinus, bahwa dari empat poin tersebut yang paling utama terkait infrastruktur, di mana masyarakat meminta agar pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dapat dilanjutkan oleh Pemda Sintang.

“Itu yang paling utama, karena infrastruktur di sana memang belum memadai. Kalau meminta bibi tanaman sama bibit ternak hewan, itu rerata masyarakat trans Kalimantan yang ada di sana. Mereka meminta bibit sawit, karet, padi, bibit sapi dan kambing. Tujuan mereka minta itu untuk meningkatkan ekonomi dan ketahanan pangan,” tuturnya.

Lanjut Politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini, permintaan selanjutnya terkait peningkatan SDM, agar Pemda Sintang dapat membantu meningkatkan SDM melalui pendidikan. Seperti membantu anak-anak putus sekolah, memberikan beasiswa dan lain sebagainya.

“Sementara yang terakhir yakni kesehatan. Mereka meminta agar banyak tenaga kesehatan ditugaskan di sana dan tentunya sarana dan prasaran juga mendukung untuk para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan,” terangnya.

Upaya pihaknya kata Agustinus, telah melalukan komunikasi dengan Pemda Sintang, agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat Serawai – Ambalau ini dapat terpenuhi.

“Kita pasti juga berharap apa yang menjadi keluhan masyarakat ini dapat dipenuhi oleh Pemda Sintang,” tutupnya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x