Selasa, 31 Januari 2023

Masyarakat Serawai-Ambalau Dambakan Infrastruktur Jalan

29 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Sandan

 

SINTANG, DN – Masyarakat yang berada di Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang sangat mendambakan infrastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan yang layak.

Perihal tersebut disampaikan Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan, bahwa masyarakat di sana sudah cukup lama mendambakan infrastruktur tersebut.

“Jadi permasalahan infrastruktur di dua kecamatan ini sudah menjadi persoalan klasik yang sampai saat ini belum terselesaikan. Infrastruktur ini juga jadi keluhan utama masyarakat saat saya menggelar reses di sana. Mereka meminta agar mendapat perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang,” ujar Sandan kepada media ini beberapa waktu lalu.

Terlebih jelas Sandan, bagi desa-desa yang sama sekali belum memiliki akses jalan darat. Mereka mendesak agar Pemda Sintang memperhatikan itu. Karena hingga saat ini akses jalur sungai masih menjadi andalan bagi masyarakat di sana, sementara harga BBM sudah mulai naik, tentu akan semakin memberatkan mereka.

“Jadi di Serawai dan Ambalau ini masih banyak desa-desa yang terisolir. Tak ada akses jalan darat yang mereka miliki untuk menuju dari satu desa ke desa lainnya dan dari desa ke pusat ibu kota kecamatan. Sehingga harus mengunakan jalur sungai. Biaya pun cukup besar, apalagi BBM sudah naik. Makanya mereka minta agar infrastruktur jalan ini dapat dibangun di sana,” terang Sandan.

Perihal tersebut kata Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini sudah kerap juga disampaikannya ke Pemda Sintang. Hanya saja diakuinya memang kondisi keuangan daerah saat ini minim.

“Karena itulah mungkin Pemda Sintang belum dapat memenuhi apa yang menjadi harapan masyarakat Serawai dan Ambalau. Tapi yang pasti sejauh ini perhatian yang diberikan Pemda juga sudah cukup baik dan adil. Bantuan-bantuan lain juga kerap diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutup Sandan. (dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x