Selasa, 31 Januari 2023

Miliki Bibit Unggul, Sepakbola Sintang Diyakini Mampu Raih Prestasi di Ajang Porprov

11 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Santosa

 

SINTANG, DN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar 2022 beberapa hari lagi akan bergulir. Persiapan yang matang pasti sudah dilakukan setiap atlet yang akan bertanding nantinya. Begitu juga dengan atlet-atlet yang ada di Kabupaten Sintang, tujuannya agar dapat bersaing, bahkan mampu meraih prestasi.

Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti Bumi Senentang pada ajang Porprov tersebut diyakini akan mampu bersaing dengan kabupten-kabupaten lainnya, yakni sepakbola yang merupakan salah satu Cabor paling bergensi.

Perihal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa. Ia menilai apa yang disampaikannya itu sangatlah beralasan, karena melihat potensi atlet yang ada saat ini sangat menjanjikan untuk dapat bersaing, bahkan bukan tidak mungkin mampu meraih prestasi.

“Saat ini atlet-atlet sepakbola kita sangat menjanjikan. Kalau saya lihat memiliki potensi yang besar dapat memberikan yang terbaik nanti di ajang Porprov,” ujar Santosa, belum lama ini.

Santosa yang merupakan salah satu penggiat olahraga sepakbola di Bumi Senentang ini mengakui, bahwa potensi yang dimiliki atlet sepakbola Sintang sudah dilihatnya secara langsung dengan mata kepalanya sendiri. Bahwa banyak bibit unggul yang memiliki skill dan kemampuan yang cukup baik.

“Sudah sering saya lihat dari event-event sepakbola yang digelar di Kabupaten Sintang ini. Kita memiliki bibit-bibit unggul yang mempunyai permainan yang sangat bagus sekali. Dari itu saya yakin kita mampu bersaing di ajang Porprov 2022 ini,” tuturnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meyakini, bahwa atlet-atlet sepakbola yang sudah terpilih untuk mewakili Kabupaten Sintang di ajang Porprov tahun ini, pasti atlet terbaik yang dimiliki saat ini.

“Atlet-atlet yang terpilih ini sudah melalui berbagai proses seleksi. Pastinya yang terpilih merupakan atlet yang paling terbaik dari yang terbaik dimiliki Kabupaten Sintang. Bahkan atlet yang terpilih ini langsung ditangani oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola  Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sintang. Pastinya akan digodok dibimbing dan diasah lagi kemampuannya agar dapat meningkat,” tutup Santosa. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x