Selasa, 31 Januari 2023

Miliki Potensi Bagus, Pemda Diharap Bantu Bibit Ikan untuk Masyarakat Kayan Hilir dan Hulu

20 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Hikman Sudirman

 

SINTANG, DN – Upaya untuk meningkatkan perekonomian, masyarakat Kecamatan Kayan Hilir dan Kecamatan Kayan Hulu meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang agar dapat membantu bibit dan pakan ikan.

Permintaan itu bukan tak berasalan, mengingat dua kecamatan tersebut memiliki potensi yang cukup baik dalam pengelolaan pengembangan usaha kolam ikan, terutama ikan air tawar seperti lele dan nila.

Hal tersebut diakui Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman, bahwa di Kecamatan Kayan Hilir dan Hulu memiliki potensi yang bagus untuk pengelolaan dan pengembangan ikan.

“Banyak terdapat kolam ikan di sana. Masyarakat yang memiliki kolam itu pun sangat antusias dalam merawat dan menjaga kolam ikannya demi untuk meningkatkan perekonomian mereka,” ujar Hikman Sudirman kepada awak media belum lama ini.

Tentu dengan memiliki potensi yang bagus, sudah seharusnya kata Hikman Sudirman Pemda Sintang agar dapar mendorong keinginan masyarakat dua kecamatan itu dengan memberikan bibit dan pakan ikan.

“Saya yakin dengan adanya bantuan Pemda Sintang akan dapat menghidupkan  minat masyarakat di sektor budidaya ikan dan ekonomi masyarakat di sana pun akan meningkat,” terangnya.

Bantuan tersebut kata Sudirman bisa melalui kelompok tani sehingga mudah terakomodir. Diharapkannya apa yang menjadi keinginan masyarakat ini dapat dipenuhi Pemda Sintang.

“Memang Selama ini perhatian Pemda Sintang melalui instansi terkait sudah cukup bagus untuk masyarakat yang memiliki usaha budidaya ikan. Tapi kita harapkan dapat di tingkatkan lagi agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terpenuhi. Dengan begitu perekonomian masyarakat pun bisa meningkat,” tutup Politisi Partai Demokrat ini. (dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x