Selasa, 31 Januari 2023

Minta Monitoring Harga di Pasaran untuk Tekan Angka Inflasi

27 November 2022

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

 

SINTANG, DN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang melalui instansi terkait untuk melakukan monitoring ke pasar-pasar terkait harga kebutuhan pokok masyarakat.

Perihal tersebut diminta Ronny sebagai bentuk tindak lanjut atas atensi yang diberikan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap angka inflasi yang masih cukup tinggi di Bumi Senentang ini. Sehingga harus ada tindakan nyata yang dilakukan.

“Kita minta Pemda Sintang melalui instansi terkait harus melakukan pemantauan-pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasaran. Selalu monitoring harga, agar dapat dicarikan solusinya demi menekan angka inflasi yang menjadi atensi Kemendagri ini,” ujar Florensius Ronny ditemui beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihaknya dari DPRD kata Ronny juga akan mengoptimalkan semampunya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) agar kegiatan-kegiatannya dapat membantu menekan angka inflasi, salah satu contoh kegiatan yang bersifat padat karya.

“Dengan begitu saya rasa akan dapat¬† dinikmati masyarakat, sehingga dapat menahan daya beli. Pada intinya kita harus bekerjasama untuk menekan angka inflasi ini agar tak lagi menjadi atensi Kemendagri,” terang Ronny.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini kembali menekankan, agar atensi Kemendagri ini harus dapat ditindaklanjuti, karena demi kebaikan Kabupaten Sintang juga. Sebab kalau dibiarkan, khawatir angka inflasi di Bumi Senentang makin menanjak.

“Jadi menurut saya sesimpel itu untuk menindaklanjuti atensi sai Kemendagri terkait inflasi di Kabupaten Sintang ini. Kita harus bergerak bersama-sama untuk menanganinya. Saya yakin, kalau kita bersama-sama semua akan dapat diatasi,” tutup Ronny. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x