Selasa, 31 Januari 2023

Minta Pemda Beri Perhatian ke Masyarakat Serawai – Ambalau yang Terdampak Banjir

14 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Zulkarnain

 

SINTANG, DN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Zulkarnain meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau yang terdampak banjir.

Maksud dengan hadirnya Pemda Sintang  tersebut, yakni dapat membantu masyarakat di dua kecamatan itu yang terdampak banjir dengan menggelar pasar murah dan lain sebagainya.

“Kita ketahui dampak banjir di sana membuat bahan kebutuhan pokok masyarakat melambung tinggi. Tentu akan memberatkan masyarakat, terlebih dengan ekonomi masyarakat yang mulai melemah. Dari itu, kita harapkan ada perhatian lebih dari Pemda Sintang kepada masyarakat terdampak banjir ini dengan menggelar pasar murah,” ucap Zulkarnain kepada awak media, Senin 14 November 2022.

Dengan adanya pasar murah, jelas Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, pastinya akan membantu meringankan beban yang saat ini dihadapi masyarakat di dua kecamatan tersebut.

“Operasi pasar harus digelar Pemda Sintang di daerah-daerah pedalaman seperti ini. Jangan hanya di daerah pesisir kota saja. Sebab masyarakat di pedalaman lah yang lebih membutuhkan, terlebih dengan kondisi saat ini yang mana masyarakat di sana masih terdampak banjir,” tegas wakil rakyat Dapil Serwai – Ambalau ini.

Dijelaskan Zulkarnain, bahwa memang kondisi naiknya harga kebutuhan pokok ini juga sudah dikeluhkan masyarakat di sana. Untuk itu, sudah sepatutnya Pemda Sintang dapat mengatasi persoalan tersebut.

“Naiknya harga kebutuhan pokok itu disebabkan banjir, karena pengusaha hanya bisa mengangkut bahan kebutuhan pokok untuk sampai ke sana mengunakan jalur sungai karena banjir tadi. Sementara harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi naik, sekali berangkat dari Kota Sintang menuju dua kecamatan itu memakan waktu yang tak sebentar. Dua hari lamanya, dan BBM yang digunakan capai ratusan liter. Makanya harga naik,” ucapnya.

Oleh karena itu, kondisi ini harus segera ditindaklanjuti Pemda Sintang. Agar masyarakat tak terbebani. “Sudah mereka dihadapkan bencana banjir, sekarang masalah kebutuhan pokok yang naik. Kan kasian, jadi saya harap Pemda Sintang memperhatikan ini dengan menggelar pasar murah,” tutupnya. (Dil)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x