Selasa, 31 Januari 2023

Minta Perluas Jaringan Internet di Pedalaman

14 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Rudy Andreyas

 

SINTANG, DN – Di era modern ini jaringan internet seakan sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan tak beralasan, sebab segala sesuatu hampir semuanya sudah berbasis online.

Baik itu untuk pekerjaan yang berada di lingkungan pemerintah maupun swasta, jual dan beli, mengurus surat menyurat, hingga untuk hiburan dan lain sebagainya. Semua sistem itu, rerata membutuhkan jaringan internet.

Bahkan jaringan internet ini tak hanya dibutuhkan di daerah yang berada di perkotaan saja, namun bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pedalaman pun juga sangat memerlukannya.

Oleh karena itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andreyas meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang untuk dapat memenuhi jaringan internet yang berada wilayah pedalaman di Bumi Senentang ini.

“Kita harapkan pemerintah dapat memenuhi keinginan masyarakat yang berada di pedalaman itu untuk mendapatkan jaringan internet yang layak. Sebab jaringan internet itu juga mereka butuhkan, sama seperti yang dirasakan masyarakat yang berada di perkotaan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Contohnya saja, kata Rudy masyarakat yang berada di Kecamatan Serawai dan Ambalau. Dimana mereka berharap dapat merasakan jaringan listrik yang memadai.

“Jaringan internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat Serawai dan Ambalau.  Apalagi di era saat ini. Kecepatan akses informasi sangat dibutuhkan untuk berbagai hal,” terang wakil rakyat Dapil Serawai-Ambalau ini.

Makanya, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini meminta, pemerintah dapat memperluas jaringan internet di pedalaman sana, baik itu mengunakan tower mini maupun yang lainnya, sehingga jaringan internet dapat dijangkau masyarakat.

“Tak bisa kita pungkiri bahwa selama ini pemerintah juga sudah berupaya untuk memasukan sinyal internet ke wilayah pedalaman. Tapi memang belum sepenuhnya, makanya kita harapkan dapat ditingkatkan pemerintah,” tutupnya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x