Selasa, 31 Januari 2023

P3K Mesti Jalankan Tugas Sesuai Amanah dan Tanggung Jawab yang Diemban

17 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Sandan

 

SINTANG, DN – Bagi para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Sintang, diminta agar dapat menjalankan tugas dan amanahnya sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Terlebih P3K yang mendapatkan tugas di daerah pedalaman, perbatasan dan daerah-daerah yang terisolir. Jangan sampai mangkir dari tugas dan tanggung jawab yang telah diemban.

Perihal tersebut disampaikan Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan. Ia mengatakan, bahwa peserta yang terpilih merupakan seleksi dari ribuan orang yang mengikuti tes. Maka dari itu, bersyukurlah yang terpilih, jangan sampai kesempatan yang diberikan tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Kita harapkan mereka dapat bekerja dengan janji dan sumpah yang telah mereka emban. Karena masih banyak orang di luar sana yang mengikuti tes namun tidak lulus. Jadi saya harap yang lulus ini harus bekerja dengan baik dan benar,” ujar Sandan kepada awak media belum lama ini.

Contohnya kata Sandan, seperti P3K untuk formasi guru, diketahui memang Kabupaten Sintang ini kekurangan guru banyak yang berada di daerah pedalaman. Nah pastinya kebanyakan guru P3K ditugaskan di sana. Jangan sampai nanti mengabaikan tanggung jawab, karena merasa tidak betah bertugas di daerah-daerah yang jauh pedalaman sana.

“Peran guru sangat vital untuk meningkatkan mutu pendidikan. Terlebih untuk di daerah pedalaman sana. Sama juga seperti tenaga kesehatan dan lainnya. Makanya kita minta jangan sampai yang lulus dari P3K ini tak menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai amanah yang telah diembannya,” tegasnya.

Terlepas dari itu, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menuturkan, bagi P3K yang informasinya sampai saat ini SK nya belum keluar, untuk tetap bersabar menunggu. Karena semuanya pasti ada tahapan yang harus dilalui.

“Jadi jangan khawatir bagi yang sudah ikut tes namun SK belum keluar, karena administrasinya bertahap. Harus menunggu Kemenpan dan lain-lain. Saya yakin, segala sesuatu sudah dipersiapkan pemerintah, baik itu dari sisi anggaran dan lain sebagainya, hanya saja ini masalah waktu. Jadi harus tetap bersabar,” pungkasnya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x