Rabu, 1 Februari 2023

Patung Bunda Maria Berdiri Kokoh Meski Tertimba Runtuhan Bangunan, Welbertus: Ini Keajaiban

11 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Welbertus

 

SINTANG, DN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus menilai, bahwa patung Bunda Maria yang masih kokoh berdiri, meski bangunan di Gua Marianya roboh merupakan suatu keajaiban.

“Kejadian robohnya gua maria yang ada di Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu, benar-benar melihatkan keajaiban. Patung bunda maria masih berdiri kokoh meski tertimpa runtuhan bangunan,” ujar Welbertus, kemarin.

Welbertus menilai, bahwa dengan masih utuhnya patung bunda maria tersebut, berarti menandakan di situ ada kesaksian Iman bagi seluruh umat kristiani. “Ini suatu keajaiban, kesaksian imam bagi kita semua umat kristiani, termasuk saya,” terang Welbertus.

Terlepas dari itu, Welbertus juga mengatakan, bahwa runtuhnya bangunan gua maria tersebut kemungkinan besar diakibatkan karena faktor cuaca alam dan juga bangunannya juga sudah cukup lama.

“Mungkin karena kondisi cuaca alam yang belakangan ini tak menentu di Sintang. Apalagi bangunannya juga sudah cukup lama. Kalau tidak salah saya sekitar tahun 2015 sampai 2017. Usia segitu sudah cukup tua juga,” terang Welbertus.

Atas kejadian robohnya bangunan gua maria itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dapat memberi perhatian lebih agar dapat diperbaiki. Karena pasti umat kristiani yang berada di sana juga ingin segera diperbaiki.

“Kita harapkan Pemda Sintang dapat segera memperbaiki gua maria ini agar kembali dapat digunakan umat kristiani sebagaimana mestinya. Apabila nanti sudah diperbaiki, kita berharap masyarakat dapat menjaga dan merawatnya dengan baik,” tutup wakil rakyat Dapil Sintang Kota ini. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x