Rabu, 1 Februari 2023

Pemda Diminta Jaga Stok dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

8 Desember 2022

 

Anggota DPRD Sintang, Welbertus

SINTANG, DN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang untuk dapat memastikan ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Karena kita ketahui bahwa sering terjadi kelangkaan setiap menjelang hari besar keagamaan. Maka dari itu, kita minta Pemda Sintang agar dapat memastikan ketersediaan bahan pokok tersebut,” ujar Welbertus diwawancarai awak media beberapa waktu lalu.

Welbertus juga meminta, agar stabilitas harga kebutuhan pokok dapat dijaga, dengan tujuan supaya masyarakat tak dibebani menjelang perayaan Nataru ini. Untuk itu, Pemda Sintang melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dalam hal ini Disperindagkop dapat melakukan monitoring ke pasar-pasar yang ada di Bumi Senentang.

“Kita mengharapkan stabilitas harga dapat dijaga Pemda Sintang dengan rutin melakukan pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok di pasaran. Baik itu melalui TIM Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sintang maupun Disperindagkop,” pinta Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Welbertus bahkan juga meminta kepada Pemda Sintang, agar dapat menggelar pasar murah, tujuannya sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang  akan menyambut perayaan Nataru.

“Kita harap Pemda Sintang juga menggelar pasar murah. Agar masyarakat terbantukan dan keberadaan pemerintah pun dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat yang akan merayakan Nataru ini,” harap wakil rakyat Dap Sintang Kota ini.

Terakhir kata Welbertus, ia juga mengimbau kepada pelaku usaha tidak menimbun bahan kebutuhan pokok menjelang Nataru, agar stok dan stabilitas harga tetap terjaga.

“Teman-teman yang bergerak di usaha perdagangan kita minta untuk tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok masyarakat. Karena sudah pasti perbuatan tersebut sudah melanggari aturan yang berlaku juga,” tutup Welbertus. (Dil) 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x