Selasa, 31 Januari 2023

Perda di Sintang Dinilai Kurang Sosialisasi

9 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Welbertus

 

SINTANG, DN – Hingga saat ini, tak sedikit Peraturan Daerah (Perda) yang telah ditetapkan oleh legislatif dan eksekutif di Kabupaten Sintang. Hanya saja, dinilai masih banyak masyarakat tidak mengetahui keberadaan Perda itu.

Perihal tersebut dikarenakan produk hukum yang telah dibuat itu, minim dilakukan sosialisasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang. Sehingga dampaknya sebagian masyarakat Bumi Senentang tidak mengetahuinya.

Menanggapi hal itu, Anggota Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus membenarkan perihal tersebut. Dinilainya, Pemda Sintang lemah akan sosialisasi terhadap Perda yang telah ditetapkan tersebut.

“Hasilnya masyarakat pun banyak yang tidak mengetahui bahwa ada Perda yang telah ditetapkan tersebut. Ini harus menjadi Perhatian Pemda Sintang, agar bagaimana masyarakat mengetahui adanya Perda-Perda yang telah ditetapkan,” ujar Welbertus beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Welbertus meminta kepada Pemda Sintang, untuk gencar melakukan sosialisasi terhadap Perda yang telah ditetapkan di Kabupaten Sintang ini. Agar masyarakat dapat mengetahui keberadaan Perda-Perda tersebut.

“Baik itu Perda yang sudah disetujui atau disahkan, maupun Raperda yang saat ini sedang dibahas untuk ditetapkan menjadi Perda. Kita minta Pemda gencar melakukan sosialisasinya. Karena kita melihat sejauh ini ada, kurangnya sosialisasi tersebut” terang Welbertus.

Welbertus menilai, bahwa masyarakat penting untuk mengetahui Perda-Perda yang telah ditetapkan tersebut, agar masyarakat tahu produk hukum yang telah dibuat di Kabupaten Sintang ini.

“Pastinya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sintang juga. Oleh karena itu, sekali lagi saya harapkan Pemda Sintang agar bisa lebih baik lagi ke depan untuk menyosialisasikan Perda yang telah ada ini,” pungkas Welbertus. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x