Selasa, 31 Januari 2023

Perihal Kekurangan Tenaga Pendidik di Sintang, Ini Kata Sandan

2 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Sandan

 

SINTANG, DN – Kekurangan tenaga pendidik masih dialami Kabupaten Sintang hingga saat ini. Tak ayal perihal tersebut kerap mendapat sorotan dan keluhan dari masyarakat Bumi Senentang.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan mengatakan, memang tak bisa dipungkiri bahwa tenaga pendidik di Kabupaten Sintang masih kurang. Akan tetapi berbagai upaya telah dilakukan Pemda Sintang untuk memenuhinya.

“Berbagai upaya sudah dilakukan, hanya saja memang belum dapat menutupi kekurangan tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Sintang ini,” ujar Sandan kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Sandan berharap dengan adanya kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi guru, dapat mengatasi kekurangan tenaga pendidik yang selama ini terjadi di Kabupaten Sintang ini.

“Lumayan banyak juga untuk kuota formasi guru. Bahkan kuota tenaga guru ini mendominasi, dimana Kabupaten Sintang mendapat 723 kuota, 600 diantaranya untuk formasi guru. Kita harapkan dengan begitu dapat menutup kekurangan yang selama ini terjadi,” tuturnya.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga tak menampik, bahwa dengan jumlah 600 kuota tenaga pendidik itu, belum mampu memenuhi seutuhnya kekurangan guru. Tapi paling tidak ada tambahan sehingga dapat menutup sebagian kekurangan.

“Memang belum sepenuhnya dapat menutupi, tapi paling tidak sebagian dapat teratasi. Kita harapkan ke depan ada lagi pembukaan P3K dan formasi tenaga pendidik diberikan, sehingga sisa kekurangan yang dialami dapat sepenuhnya tertutupi,” pungkasnya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x