Rabu, 1 Februari 2023

Pihak Perusahaan Diminta Bantu Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kesehatan Melalui CSR

5 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Markus Jembari

 

SINTANG, DN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Markus Jembari meminta perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Sintang agar dapat memperhatikan masyarakat sekitar tempat perusahaan tersebut beroperasional.

“Sudah menjadi kewajiban pihak perusahan untuk memperhatikan masyarakat di sekitar tempat mereka beroperasi melalui Corporate social responsibility (CSR),” ujar Markus Jembari kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Dinilai Markus Jembari, ada dua sektor yang memang harus benar-benar diperhatikan perusahan tersebut kepada masyarakat sekitar, yakni pendidikan dan kesehatan. Karena menurutnya kedua sektor itu sangatlah diperlukan masyarakat.

“Pihak perusahaan, kita minta agar dapat membantu meningkatkan mutu di dua sektor itu untuk masyarakat sekitar¬† melalui CSR,” terang Politikus Partai Demokrat (PD) ini.

Dengan membantu masyarakat sekitar untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan tersebut, maka kata Markus Jembari keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit itu benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

“Dan tentunya melalui program tersebut pihak perusahaan secara tidak langsung juga membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dalam mensejahterakan masyarakat,” terang wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kelam Permai-Dedai-Sungai Tebelian ini.

Sebab kata Markus Jembari, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Sintang, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemda Sintang saja, tapi menjadi tanggung jawab bersama.

“Tak bisa kita pungkiri bahwa pendidikan dan kesehatan masih menjadi persoalan di Kabupaten Sintang ini, terlebih di wilayah pedalaman sana. Makanya kita harapkan pihak perusahaan dapat membantu melalui CSR mereka. Bahkan bila perlu program perusahaan itu bisa disinkronkan dengan program pemerintah untuk pendidikan dan kesehatan ini,” tukasnya. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x