Selasa, 31 Januari 2023

Pihak Perusahaan Diminta Tingkatkan CSR untuk Kesejahteraan Masyarakat

15 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Hikman Sudirman

 

SINTANG, DN – Perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Sintang diharapkan dapat membantu memberikan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dalam membangun Bumi Senentang.

Karena dinilai pihak perusahaan memiliki kewajiban tersebut. Bagaimana agar keberadaan mereka dapat dirasakan manfaatkan, baik itu untuk masyarakat maupun Pemda Sintang dalam hal pembangunan.

Perihal tersebut disampaikan Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman. Ia menilai pihak perusahaan yang berinvestasi di suatu daerah, memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu pembangunan.

“Sudah ada kewajiban sosial bagi perusahaan yang berinvestasi di suatu wilayah untuk membantu pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Hikman Sudirman kepada media ini, beberapa waktu lalu.

Semua itu jelas pria yang akrab disapa Sudir ini, tertuang di dalam Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan. Dimana, di dalamnya pihak perusahaan dinilai memiliki bentuk dan tanggung jawab yang harus dilaksanakannya.

“Tanggung jawab tersebut, seperti mencakup ekonomi masyarakat, lingkungan dan sosial. Semua itu harus dilaksanakan oleh pihak perusahaan,” tuturnya.

Memang diakuinya selama ini pihak perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Sintang sudah melaksanakan itu, seperti membantu masyarakat dalam pendidikan, kesehatan, meningkatkan ekonomi masyarakat dan membantu perbaikan jalan. Namun tetap harus ditingkatkan. Karena belum sepenuhnya dapat dirasakan masyarakat.

“Harus lebih ditingkatkan lagi dari apa yang sudah ada sekarang. Sehingga keberadaan perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Sintang ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga apa yang diberikannya itu berdampak positif untuk pembangunan daerah ini,” tutup Politisi Partai Demokrat ini. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x