Rabu, 1 Februari 2023

Program Pempus dan Pemprov Dinilai Mampu Atasi Persoalan Air Bersih di Sintang

3 Desember 2022

Anggota DPRD Sintang, Harjono Bejang

 

SINTANG, DN – Untuk mengatasi persoalan air bersih yang sudah bertahun-tahun dikeluhkan masyarakat Kecamatan Kayan Hilir dan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang, solusinya harus mendapatkan program dari Pemerintah Pusat (Pempus) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Harjono Bejang. Karena ia menilai anggaran yang dimiliki Pemda Sintang terbatas, sementara persoalan yang dihadapi di Bumi Senentang banyak.

“Kalau cuma mengandalkan anggaran Pemda Sintang, pasti tidak akan mampu untuk mengatasi persoalan air bersih ini, karena anggaran terbatas. Makanya harus mendapatkan program dari Pempus atau Pemprov,” ujar Harjono Bejang kepada sejumlah wartawan, belum lama ini.

Untuk mendapatkan program mengatasi air bersih ini, tentu kata Harjono Bejang harus ada jalinan komunikasi yang baik dari Pemda Sintang dengan Pemrpov dan Pempus. Oleh karena itu, dia menyarankan agar Pemda dapat membangun komunikasi yang baik itu.

“Persoalan air bersih ini sudah lama jadi keluhan masyarakat Kayan Hulu dan Kayan Hilir, bahkan sudah bertahun-tahun. Makanya harus ada langkah yang diambil Pemda. Saran saya yaitu, dengan membangun komunikasi yang baik dengan Pemprov dan Pempus untuk mendapatkan program dalam mengatasi persoalan ini,” kata Harjono Bejang.

Wakil rakyat Dapil Kayan Hulu dan Kayan Hilir ini juga menilai, kalau sudah terjalin komunikasi yang baik, maka akan lebih memudahkan untuk Pemda Sintang mendapatkan bantuan program-program yang dapat mengatasi persoalan air bersih ini.

“Air bersih ini sudah sangat lama didamba-dambakan masyarakat yang berada di dua kecamatan tersebut. Sudah berlarut-larut juga persoalan ini tapi belum dapat diselesaikan. Maka dari itu kita minta Pemda Sintang dapat memberikan perhatian lebih untuk mengatasi masalah ini. Tentu kita juga berharap, mudahan saja persoalan ini dapat segera teratasi,” tutup Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini. (Dil)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x