Selasa, 31 Januari 2023

Rekrut P3K, Pempus Diharap Berikan Kemudahan Bagi Tenaga Honorer yang Sudah Lama Mengabdi

30 November 2022

Anggota DPRD Sintang, Sandan

 

SINTANG, DN – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan berharap ada kebijakan dari Pemerintah Pusat (Pempus) dalam merekrut calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), terutama untuk formasi guru.

“Kita harapkan ada kebijakan yang diberikan dalam menentukan kelulusan bagi calon P3K. Kebijakan yang dimaksud yakni dapat memperhatikan guru-guru yang sudah lama mengabdi,” ujar Sandan kepada sejumlah awak media beberapa waktu lalu.

Bukan tak beralasan kata Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, apa yang disampaikannya tersebut, sebab selama ini tenaga honorer yang sudah mengabdi belasan tahun hanya mendapat gaji yang relatif rendah.

“Gaji mereka hanya¬† Rp500 hingga Rp600 ribuan per bulan yang mereka terima. Tak sebanding dengan pengabdian yang mereka lakukan selama ini hingga belasan tahun lamanya,” kata Sandan.

Untuk itu, wakil rakyat Dapil Serwai – Ambalau ini berharap, kebijakan Pempus dapat memperhatikan itu. Jadikan pengabdian guru yang sudah lama mengabdi ini dijadikan penilaian-penilaian tambahan, sehingga mereka bisa diterima jadi P3K.

“Kita harapkan dengan kebijakan itu, tenaga honorer yang sudah belasan tahun mengabdi dapat terakomodir dengan baik. Sebab selama ini tak bisa kita pungkiri, masih banyak tenaga honorer khusus guru yang sudah lama mengabdi tapi belum diangkat menjadi PNS,” terangnya.

Bahkan kata Sandan, jumlahnya tidak sedikit, dimana mencapai ribuan orang. Makanya, kita benar-benar berharap ini menjadi pertimbangan kebijakan dari Pempus.

“Kalau tidak salah saya jumlahnya mencapai dua ribu lebih. Bayangkan saja sebanyak itu guru yang sudah mengabdi lama tapi belum mendapat kesejahteraan karena belum diangkat menjadi PNS. Melalui PK3 inilah diharap solusinya,” tutup Sandan. (Dil)

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x